KEGELISAHAN TUTOR PAUD TERJAWAB SUDAH, INI LANGKAH PEMDA BOALEMO

BOALEMO184 Dilihat

Laporan : Ayimun Sunga (Jarber SMSI)

Editor : Mahmud Marhaba

TILAMUTA [KP] – Wakil Bupati Boalemo, Anas Jusuf melakukan Rapat Pembahasan Mengenai Penyelesaian Pembayaran Honor Tutor Paud di Kabupaten Boalemo, Kamis (18/07/2019).

Rapat Pembahasan Mengenai Penyelesaian Pembayaran Honor Tutor Paud di Kabupaten Boalemo yang bebankan pada anggaran Dana Desa tersebut berlangsung di ruang kerja Wakil Bupati Boalemo.

Pada Rapat Pembahasan tersebut dihadiri juga oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo, Husain Etango, Kadis Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Sherman Moridu, mantan Kadis Sosial dan PMD Nurdin Djaini, Kepala Inspektorat Kabupaten Boalemo dan Kabag Hukum Setda Boalemo.

Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf pada rapat pembahasan tersebut menyampaikan bahwa pembayaran Honor Tutor PAUD di Kabupaten Boalemo telah dibebankan pada anggaran Dana Desa yang telah diatur pada Peraturan Kepala Desa (Perkedes), yang sebelumnya aturan mengenai Pembayaran Honor Tutor PAUD telah dilihat pada Permendes dan Permendagri.

Wakil Bupati, Anas Jusuf memimpin Rapat Pembahasan Tutor PAUD

“Pada peraturan tersebut Pemerintah Daerah telah mengambil langkah bahwa pembayaran Honor Tutor PAUD tahun 2019 ini akan dibebankan pada anggaran Dana Desa seperti yang dilakukan oleh Daerah-daerah lain,” kata Wakil Bupati.

Pada rapat pembahasan mengenai penyelesaian pembayaran honor Tutor PAUD tersebut Wakil Bupati Boalemo, Anas Jusuf juga meminta kepada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga dan Dinas Sosial dan PMD agar mengevaluasi kembali jumlah Tutor PAUD yang ada di Desa se-Kabupaten Boalemo.

“Dengan diketahuinya jumlah Tutor PAUD yang ada di kabupaten Boalemo nantinya kedepan pembayaran honor untuk Tutor PAUD akan dilihat dari absen kehadiran dan jurnal kegiatan,” tegas Wakil Bupati, Anas Jusuf.#[KP/MM]

Apa Reaksi Anda?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0