Tutup Workshop, Ini Pesan Sekda Boalemo

BERITA, BOALEMO327 Dilihat

Laporan : Serman Tahala
Editor : YR

GORONTALO [kabarpublik.id] – Sekretaris Daerah Boalemo Dr. Sherman Moridu, S.Pd.,MM meminta agar setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat mendorong indikator yang mejadi urusan wajib dalam pemenuhan Standar Pelayanan Minimum (SPM) yang telah di masukan dalam usulan melalui Sistem Informasi Perencanaan Pembangunan Daerah (SIPPD).

Hal ini Sekda Boalemo sampaikan saat menutup kegiatan Workshop tahapan perencanaan pengimputan RKPD tahun 2023 dalam sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD), bertempat di Ballroom Hotel Maqna Kota Gorontalo, Minggu (3/07/2022).

“Ini perlu menjadi perhatian khusus bagi kita sekalian tentang pemenuhan standar pelayanan minimum (SPM), dimana yang menjadi harapan pada 6 jenis pelayanan standar pelayanan minimum baik dari pendidikan, kesehatan, Pekerjaan Umum, Perumahan Rakyat, kemudian sosial kurang lebih ada 20 instrumen yang harus dipenuhi untuk meningkatkan pemenuhan standar pelayanan minimum nantinya,” pinta Sekda.

Menurut dia, Standar pelayanan minimum ini merupakan urusan wajib Ain dan wajib kifayah. Artinya ini adalah wajib dasar yang harus dilaksanakan.

“Saya berharap agar seluruh penginputan ini selesai tepat pada waktunya atau berakhir di tanggal 7 Juli, oleh karena itu, saya berpesan kepada para Pimpinan OPD agar benar-benar bisa memperhatikan target waktu ini sebab ini adalah amanah yang kita jalani secara bersama,” tandasnya #[KP]

Apa Reaksi Anda?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0