Goes to School, DPPKBP3A Kota Gorontalo Ajak Siswa Perangi Kekerasan dan Pelecehan Seksual

BERITA, DAERAH, GORONTALO56 Dilihat

Laporan : Ifan Saluki
Editor : YR

GORONTALO [kabarpublik.id] – Pemerintah Kota Gorontalo, melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A), telah mengambil langkah proaktif dalam mencegah aksi kekerasan dan pelecehan seksual terhadap pelajar di Kota Gorontalo.

Kepala DPPKBP3A Kota Gorontalo, Eladona Oktamina Sidiki, menekankan pentingnya upaya pencegahan melalui sosialisasi yang ditujukan kepada seluruh siswa.

“Upaya ini bertujuan memberikan penguatan moral dan karakter kepada siswa agar mampu mencegah aksi kekerasan dan pelecehan seksual di sekitar lingkungan mereka. Sosialisasi ini juga mencakup pemahaman terhadap ciri-ciri bentuk kekerasan dan pelecehan seksual,” ujar Eladona usai acara sosialisasi pencegahan aksi kekerasan dan pelecehan seksual di SMP Negeri 1 Kota Gorontalo, Rabu (24/4/2024).

Eladona menegaskan bahwa kesuksesan program ini membutuhkan dukungan aktif dari seluruh warga sekolah, orang tua siswa, dan masyarakat secara keseluruhan.

DPPKBP3A kata dia, juga melibatkan tenaga ahli melalui lembaga P2TP2A dan Puspaga dalam pendampingan kepada siswa.

“Kami juga memiliki Satgas PATBM dan Satgas PPA di masing-masing wilayah di Kota Gorontalo, untuk mencegah agar anak-anak terlindungi dari aksi kekerasan dan pelecehan seksual serta perempuan berdaya sehingga bisa terwujudnya Gorontalo yang unggul,” pungkasnya.

Apa Reaksi Anda?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0