Gelar RDP, Pedro Harap Ahmad Bari Bisa Bangkitkan Perumda Tirta Bulango

BERITA168 Dilihat

GORONTALO [kabarpublik.id] — DPRD Kabupaten Bone Bolango menggelar Rapat Dengar Pendapat dengan Direktur Perumda Tirta Bulango PDAM Bone Bolango Ahmad Bari dan jajarannya, di Aula Gedung DPRD, Senin (20/02/2023).

Wakil Ketia DPRD Bone Bolango Zainudin Pedro Bau mengatakan tujuan dari RDP ini adalah untuk mengetahui proyeksi jangka pendek, menengah, panjang dan langkah langkah taktis serta starategis yang dilakukan oleh Direktur dalam menyelamatkan dan menyembuhkan PDAM yang lagi dalam kondisi sekarat.

“Karena sesuai audit kinerja BPKP Perwakilan Provinsi Gorontalo periode 2021, PDAM Bone Bolango diganjar predikat “sakit” dan mengalami situasi yang sangat sulit dalam pengelolaan maupun kemampuan likuiditas,,,”

“Sehingganya kami lakukan RDP ini untuk mengetahui langkah apa yang akan dilakukan dalam menyelamatkan dan menyembuhkan PDAM ini,” ujarnya.

Pedro katakan bahwa sebagai unsur pelayan masyarakat, PDAM dituntut berorientasi sosial, melayani kebutuhan hajat hidup orang banyak sekaligus sebagai sumber ekonomi dalam memberikan kontribusi terhadap pembiayaan pembangunan daerah.

“PDAM ini merupakan Perusahaan Daerah yang bergerak dalam penyediaan air minum bagi masyarakat yang dalam operasionalnya melekat dua fungsi, yaitu sebagai unsur pelayanan masyarakat dan sebagai salah satu sumber PAD,” jelasnya.

Untuk itu, Politisi Golkar ini berharap dibawah Kepemimpinan Direktur Ahmad Bari, PDAM bisa kembali bangkit dan pulih seperti sedia kala.

“Harapan kami, dibawah Kepemimpinan Direktur yang baru ini, PDAM Bone Bolango bisa selamat, pulih, kuat dan bangkit 10 kali lebih baik,” tandas Pedro. #[KP]

Apa Reaksi Anda?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0