dr. Yana Yanti Suleman Paparkan Program Pemberdayaan Perempuan dalam Raker Korpri

BERITA, DAERAH, GORONTALO56 Dilihat

Laporan : Ifan Saluki
Editor : YR

GORONTALO [kabarpublik.id] – Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya secara resmi membuka Rapat Kerja Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Provinsi Gorontalo, yang berlangsung di Akmani Hotel, Jakarta, pada Jumat (03/05/2024).

Acara yang dihadiri oleh Ketua Dewan Pengurus Korpri Gorontalo, Sofian Ibrahim, serta seluruh pengurus inti Korpri periode 2024 – 2029 dan pengurus unit Korpri Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ini, menjadi agenda penting untuk membahas program kerja dan isu-isu penting di daerah.

Dalam Raker tersebut dr. Yana Yanti Suleman, yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2PA) Provinsi Gorontalo, berkesempatan untuk memaparkan program kerja di bidangnya.

Salah satu program yang diusulkan oleh dr. Yana selaku Ketua Bidang Peningkatan Peran Perempuan dan Pengabdian Masyarakat adalah pembentukan Satuan Tugas Pencegahan Penanganan Kekerasan Seksual (Satgas PPKS).

Menurutnya, pembentukan Satgas PPKS ini sangat penting untuk mengantisipasi kekerasan seksual di Provinsi Gorontalo.

Selain itu, program pelaksanaan deteksi dini kanker payudara dan kanker rahim juga menjadi salah satu usulan dari dr. Yana Yanti Suleman dalam Raker tersebut.

“Program ini sebagai upaya pencegahan penyakit yang sering mengancam kesehatan perempuan,” tutur dr. Yana.

Tidak hanya itu, dirinya juga menyoroti perlunya adanya Lembaga Bantuan Sosial Korpri sebagai bentuk kepedulian terhadap anggota Korpri yang membutuhkan bantuan sosial dalam berbagai aspek kehidupan.

“Pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak merupakan fokus utama kami. Kami berkomitmen untuk mengimplementasikan program-program yang dapat meningkatkan peran perempuan dalam pembangunan serta memberikan perlindungan yang optimal bagi anak-anak di Provinsi Gorontalo,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, dr. Yana Yanti Suleman juga mengajak kepada seluruh pihak untuk memberikan dukungan dan bimbingan kepada para perempuan untuk mengembangkan potensi besar mereka.

“Perempuan memiliki potensi besar yang perlu dioptimalkan untuk mendorong kemajuan daerah. Olehnya itu, sangat penting bagi kita untuk mendukung dan memberikan bimbingan kepada para perempuan untuk mengembangkan potensi mereka sebagai agen perubahan di masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Korpri Gorontalo, Sofian Ibrahim, menyambut baik program-program yang diusung oleh Bidang Peningkatan Peran Perempuan dan Pengabdian Masyarakat.

Ia berharap agar semua pengurus unit Korpri dapat memberikan masukan dan saran untuk memajukan program-program tersebut.

“Kami berharap semua pengurus unit korpri yang ada di OPD dan lainnya itu bisa memadukan pikiran, masukan saran kepada kita semua. Mudah-mudahan program yang tersalurkan tersusun di raker ini akan jadi instrumen untuk dijalankan dewan pengurus mulai tahun ini, tahun depan sampai lima tahun kedepan,” tandasnya.

Apa Reaksi Anda?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0