oleh

Rakerda Ke IV TP-PKK Provinsi Maluku Utara Tahun 2021, Wujudkan Keluarga Berdaya Dan Sejahtera

Laporan : Iswadi / Editor : YR

TERNATE [kabarpublik.id] – Rapat Kerja Daerah (Rakerda) IV TP-PKK Provinsi Maluku Utara, dalam rangka kemitraan dan sinergitas kunci dalam mewujudkan keluarga berdaya dan sejahtera, bertempat di Gamalama Ballroom Sahid Bella Hotel. Rabu (15/09/21)

Rakor ini di hadiri Kadis PMD Provinsi Maluku Utara Drs. Samsudin Banyo, Ketua TP PKK Provinsi Malut beserta pengurus, Perwakilan dari SKPD terkait Provinsi Malut, serta seluruh TP-PKK Kabupaten/Kota, yakni Ketua, Sekertaris dan para ketua pokja. Dengan tema “Sinergitas dan kemitraan menjadi kunci dalam mewujudkan keluarga berdaya dan sejahtera” rakerda ini diselenggarakan selama dua hari yakni 15-16 September 2021.

Dalam sambutannya, Ketua TP-PKK Provinsi Maluku Utara, Fauniah Jauhar Kasuba mengatakan, rakerda ini merupakan suatu momen bagi tim penggerak PKK untuk mengevaluasi kegiatan PKK 5 tahun yang lalu dan melakukan kebijakan 5 tahun mendatang.

Gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluaraga PKK dalam sejarahnya merupakan gerakan masyarakat dalam rangka mewujudkan kelaurga yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehat, sejahtera, maju dan mandiri.

Lanjut Fauniah, Gerakan PKK sebagai mitra kerja perintah dalam melaksanakan 10 program pokok PKK, senantiasa mendukung program-program pemerintah, karena dalam kegiatan sebagi implementasi dari 10 program pokok PKK sangat relevan dan sinergi dengan program pemerintah.

Tujuan rakerda PKK sebagi upaya untuk menevaluasi kegiatan yang sudah di laksanakan selama lima tahun, dan memantapkan pengelolaan gerakan PKK untuk masa lima tahun mendatang, yang meliputi: kelembagaan, rencana kerja lima tahun, dan administrasi PKK,” tuturnya

Tidak dapat dipungkiri bahwa gerakan PKK masih diperlukan di masyarakat, sehingga TP PKK perlu ditingkatkan eksistensinya. “Untuk meningkatkan eksistensi TP PKK perlu ditopang dengan lima pilar yang meliputi SDM, kelembagaan, program, administrasi dan pendanaan,” katanya

Fauniah juga berharap, Rakeda yang dilaksanakan dalam waktu yang sangat singkat dan dalam situasi covid-19 ini, dapat menghasilkan kesepakatan-kesepakatan yang nantinya menjadi pedoman kerja TP PKK Provinsi Maluku Utara di semua jenjang selama lima tahun kedepan”. (Hms/KP)

Apa Reaksi Anda?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

Komentar

News Feed