oleh

Akhirnya Disperindag Bobol Dinding di Bagian Selatan

Laporan : Yadi / Editor : YR

TERNATE [Kabarpublik.id] – Akhirnya Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ternate melalui UPTD pasar Ternate Tengah membobol dinding pasar Bahari Berkesan Tiga dibagian sisi Selatan. Ini setelh disetujui oleh DPRD Kota Ternate dari komisi II.

Guntur Doa Kepala UPTD pasar Ternate Tengah mengatakan, dibobolnya dinding pasar Bahari Berkesan Tiga dibagian selatan ini atas permintaan pedagang bawang, rica, tomat, sayur dan lain – lain.

“Kemarin malam baru dindingnya kami bobol. Rencananya batas terakhir besok pembersihan bekas reruntuhan dinding, dan perbaikan,” ujar Guntur saat ditemui di ruang kerjanya Rabu (15/9/2021).

Ia bilang, hari Jum’at nanti para pedagng sudah bisa masuk di dalam pasar Bahari Berkesan Tiga, karena saat ini mereka masih berjualan di depan pasar Higienis Bahari Berkesan Ternate.

Kemudian terkait dengan keluhan yang perna disampaikan pedagang beberapa waktu lalu bahwa, di dalam pasar Bahari Berkesan Tiga terlalu panas itu, Guntur katakan, pihaknya akan memajang kipas angin di dalam dinding Bahari Berkesan Tiga sekitar sebanyak 15 buah.

Selain itu, untuk di pintu masuk pasar Bahari Berkesan Tiga dimana pembeli sering memarkir kendaraan di depan pintu itu, dirinya menuturkan, pihaknya akan menempatkan petugas pasar di tempat tersebut, agar tidak menganggu pembeli yng lain pada saat akan masuk di dalam, dan tidak terjadi kemacetan.

“Nah, jadi kami akan arahkan mereka semua untuk memarkir kendaraan roda dua mereka depan pasar Higienis Bahari Berkesan Ternate, sebab tempat itu khusus kendaraan roda dua, dan roda empat,” ucapnya.

Guntur pun berharap, apabila pedagang sudah masuk di dalam pasar Bahari Berkesan Tiga tidak perlu lagi keluar berjualan di depan pasar Higienis Bahari Berkesan Ternate, karena permintaan mereka sudah dipenuhi.

“Kalau kami masih menemukan mereka tetap berjualan diluar, kita akan lakukan langkah tegas. Jadi kita akan tempatkan petugas di pintu – pintu masuk untuk mengarahkan pembeli ke dalam pasar Bahari Berkesan Tiga,” jelas Guntur.#[KP]

Apa Reaksi Anda?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

Komentar

News Feed