oleh

Ratusan Warga Cipinang Muara Ikuti Vaksinasi di GOR Jatinegara

Laporan : Hafithro / Editor : YR

JAKARTA [kabarpublik.id] – Ratusan Warga masyarakat Kelurahan Cipinang Muara usia 12 tahun ke atas mengikuti vaksinasi Covid-19 di GOR Kecamatan Jatinegara, Jalan Cipinang Muara III, RW 15, Kelurahan Cipinang Muara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (14/9).

Lurah Cipinang Muara, Ciptono, mengatakan, program vaksinasi ini untuk membentuk kekebalan terhadap Covid-19 yang bertujuan untuk menjaga daya tahan tubuh, sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran penularan virus Covid-19.

Target perhari 400 orang dan kegiatan ini selesai pada tanggal 17 September 2021, apabila diperpanjangpun nantinya tetap bisa dilanjutkan, katanya saat dikonfirmasi awak media kabarpublik.id, selasa (14/9).

“Alhamdulillah, pelaksanaan vaksin di GOR Kecamatan Jatinegara berjalan lancar dan antusiasme warga terlihat dengan banyaknya warga masyarakat yang datang ke lokasi,” kata Ciptono,

Ia menjelaskan, vaksinasi ini merupakan salah satu bentuk upaya bersama untuk membangun imun tubuh agar terhindar dari paparan virus Covid-19. Walau tidak 100 persen melindungi, paling tidak, lanjutnya, jika terpapar dampaknya tidak akan separah seperti kondisi sebelum divaksin.

Ciptono mengimbau agar warga masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan 6M (Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Menjauhi kerumunan, Menghindari mobilitas, dan Menghindari makan bersama) meski sudah divaksin, terutama saat beraktivitas di luar rumah.

“Vaksin ini bisa membantu menguatkan imun. Namun, jangan karena sudah divaksin, kita semua abai dengan protokol kesehatan 5M,” katanya.#KP

Apa Reaksi Anda?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

Komentar

News Feed