oleh

Pimpin Rapat Koordinasi dan Evaluasi, Nelson sampaikan 5 Hal Kepada Para Kepala Desa

-BERITA-88 views

Laporan : Rifaldy Polamolo / Editor : YR

GORONTALO [Kabarpublik.id] – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, memimpin rapat koordinasi dan evaluasi dengan para Kepala Desa se-Kabupaten Gorontalo. Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Kasmat Lahay Kecamatan Limboto.

Pada kesempatan itu Bupati Nelson menyampaikan 5 hal penting yang harus dilakukan oleh para Kepala Desa di Kabupaten Gorontalo.

Hal pertama yang ia sampaikan mengenai pelaksanaan vaksinasi di setiap desa. Ia meminta agar pelaksanaan vaksinasi di desa mencapai 20 persen dalam sebulan.

Jika target capaian 20 persen dalam sebulan ini tidak dapat dilakukan oleh Kepala Desa, maka Nelson menegaskan akan menahan pencairan Alokasi Dana Desa (ADD) pada desa tersebut.

“Hari ini saya rapat dengan para Kepala Desa, pertama yang saya sampaikan pertama soal covid, yakni pelaksanaan vaksinasi. Saya sudah minta kepada para Kepala Desa agar setiap bulan itu mencapai 20 persen. Berarti bulan ini harus sudah 40 persen, bagi yang tidak mencapai 40 persen maka dana ADD nya saya tahan, itu konsekuensi.” Tegas Nelson saat diwawancarai usai kegiatan. Selasa (14/09/2021).

“Kedua kami juga membahas soal dana desa yang akan segera dicairkan. Dana desa ini untuk tahun depan sudah harus mengikuti RPJMD 2021/2026.” Sambung Nelson.

Selain itu juga, kata Nelson, hal yang dibahas yakni soal proyek yang ada di desa. Dirinya meminta agar Kepala Desa melakukan pengawasan pada proyek yang sedang dikerjakan.

“Ketiga yang saya bahas adalah soal proyek. Untuk Kabupaten Gorontalo sendiri tahun ini kurang lebih 700 miliyar, baik DAU, DAK maupun dana PEN. Ini saya minta diawasi juga oleh Kepala Desa karena semuanya menyebar di desa.” Ungkap Nelson.

“Kemudian soal penataan Organisasi dan Tata Kerja atau aparat, yang akan kita lakukan tahun ini juga. OTKnya sudah selesai tinggal sosialisasinya, nanti akan ada evaluasi kepada seluruh aparat desa.” Jelas Nelson.

Terakhir Bupati bergelar Profesor itu juga meminta kepada Kepala Desa untuk melakukan antisipasi soal banjir. Kata Nelson, penanganan banjir adalah hal penting yang harus dilakukan oleh Kepala Desa.

“Terakhir soal banjir, kita sering mengalami banjir beberapa waktu ini, dan itu saya minta menjadi perhatian dari para Kepala Desa.” Pungkasnya. #[KP].

Apa Reaksi Anda?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

Komentar

News Feed