oleh

Jadi Peserta Pembekalan Kepemimpinan, Wabup Hendra: Ini Amanah Kembangan SDM

-BERITA-13 views

Laporan : Rifaldy Polamolo / Editor : YR

GORONTALO [Kabarpublik.id] – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Gorontalo (Kabgor), Hendra S. Hemeto, mengikuti kegiatan pembekalan kepemimpinan pemerintahan dalam negeri. Kegiatan tersebut dilangsungkan secara virtual di Ruang Kerja Wabup Gorontalo.

Kegiatan pembekalan ini ditujukan kepada Bupati/Wakil Bupati, Wali Kota/Wakil Wali Kota. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) ini merupakan gelombang ketiga dari hasil Pilkada serentak tahun 2020.

Diketahui pembekalan tersebut berlangsung dari tanggal 13 sampai dengan 17 september 2021. Wabup Hendra termasuk dalam 137 peserta dari kegiatan tersebut.

Hendra mengatakan, kegiatan pembekalan ini merupakan amanah yang ia terima agar bisa mengembangkan SDM yang ada di Kabupaten Gorontalo agar menjadi lebih baik lagi, terlebih dalam melaksanakan tugas pemerintahan.

“Ini amanah untuk mengembangkan SDM, utamanya untuk melaksanakan tugas di pemerintah daerah.” Ungkap Hendra. Selasa (14/09/2021).

Dirinya juga mengatakan, untuk menjadi pemimpin yang baik, ada beberapa hal yang harus dilakukan. Pertama kemampuan untuk memahami suatu aturan serta dapat berlindung pada aturan yang jelas tersebut.

Hal kedua yang dapat mendukung agar menjadi pemimpin yang baik ialah memiliki staf yang loyal terhadap pemimpin itu sendiri, guna membantu setiap pekerjaan yang akan dilalukan.

“Jika hal-hal tersebut dapat terealisasi, maka seorang pemimpin dapat memberikan yang terbaik untuk daerahnya.” Tandasnya. #[KP].

Apa Reaksi Anda?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

Komentar

News Feed