oleh

Izin Indomaret Lengkap, Roswita Manto Harap Bisa Angkat Ekonomi Masyarakat

-BERITA-175 views

Laporan : Nurman Ismail
Editor : YR

GORONTALO [kabarpublik.id] – Indomaret lakukan Lounching Usaha Mikro, kecil, dan Menengah (UMKM) yang dihadiri oleh sejumlah Pejabat Daerah Kabupaten Boalemo, diantaranya Asisten I, Roswita Manto, Kepala Dinas Kominfo, Ulkia Qiu, Kadis Perindak, Hasan Makuta dan Sekertaris Dinas PTSP.

Melalui kegiatan itu, Roswita Manto mewakili Bupati Boalemo menyampaikan harapannya  agar dengan hadirnya indomaret di Kabupaten Boalemo, kiranya dapat melakukan ke mitraan usaha dengan masyarakat luas dalam memasarkan hasil produk, lebih khusus masyarakat kelompok usaha kecil dan menengah (UMKM).

“Harapan kami selaku Pemerintah Daerah, agar indomaret dapat memberi peluang pemasaran hasil produk masyarakat pelaku usaha mikro kecil dan menengah,” Ungkap Asisten I, Roswita Manto.

Selain itu, Roswita juga berharap kiranya indomaret dapat mengurangi jumlah pengangguran di Kabupaten Boalemo dengan mempekerjakan putra-putri asli daerah.

Tak hanya itu, Roswita mengatakan bahwa Indomaret telah membuat kesepakatan atau MOU dengan Pemerintah Kabupaten Boalemo yang isinya membahas tentang hak dan kewajiban kedua belah pihak.

Lebih lanjut Roswita menyebutkan bahwa untuk sementara waktu indomaret di Kabupaten Boalemo berada di Kecamatan Tilamuta dan Kecamatan Paguyaman.

“Indomaret hanya ada di dua Kecamatan, yaitu satu di Kecamatan Tilamuta dan yang satu lagi di Kecamatan Paguyaman,” Tutur Roswita.

Sementara itu dalam hari yang sama Sekertaris Dinas Perizinan Penanaman Modal Satu Pintu (PTSP) Kabupaten Boalemo menyampaikan bahwa Indomaret telah memiliki izin Usaha yang sudah lengkap, mulai dari tata ruang, pilihan lokasi yang strategis, dokumen pendirian usaha, presentasi usaha, hingga sampai pembukaan tempat usaha.

“Semuanya sudah dipenuhi,” Jelas¬† Sekertaris Dinas PTSP Kabupaten Boalemo. #[KP]

Apa Reaksi Anda?
+1
0
+1
2
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
1

Komentar

News Feed