oleh

Dikes Kabupaten Gorontalo Akan Vaksinasi Para Siswa Jelang Pembukaan Sekolah

-BERITA-31 views

Laporan : Rifaldy Polamolo
Editor : YR

GORONTALO [kabarpublik.id] – Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Gorontalo akan melakukan vaksinasi kepada para siswa pada jenjang SD dan SMP di Kabupaten Gorontalo jelang pembukaan sekolah pada tanggal 2 agustus mendatang.

Pembukaan sekolah ini sendiri sudah dituangkan pada maklumat Bupati Gorontalo Nomor 420/Dikbut-Kab Gtlo/1251, tentang pemberlakuan kembali pembelajaran tatap muka terbatas tahun ajaran 2021/2022.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo, Roni Sampir mengatakan, vaksinasi untuk para siswa ini harus dilakukan karena mengingat pembukaan sekolah ini masih dalam masa pandemi covid-19.

Rencana vaksinasi untuk para siswa ini juga untuk menghindari terjadi adanya klaster sekolah, utamanya SD dan SMP.

“Ini sangat penting, karena dengan pembukaan sekolah ini ada kemungkinan terjadi penularan kalau tidak dilakukan dengan hati-hati. Vaksinasi ini juga merupakan upaya untuk menghindari klaster sekolah.” Ungkap Kepala Dinas Kesehatan saat dikonfirmasi. Kamis (29/07/2021).

Penyuntikan vaksin ini akan dilakukan kepada para siswa yang sudah berumur 12 tahun keatas. Syarat lainnya yakni sesuai SOP yang berlaku, dimana siswa harus sehat, belum pernah terpapar covid-19 dan hal lainnya.

“Kalau memang 2 agustus itu dimungkinkan untuk dibukanya sekolah, saat itu kita akan melakukan vaksinasi untuk para siswa.” Tandasnya. #[KP]

Apa Reaksi Anda?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

Komentar

News Feed