oleh

Sebanyak 14.653 KPM di Kota Gorontalo Terima Bantuan PPKM

-BERITA-39 views

Laporan : Ifan S. Saluki
Editor : YR

GORONTALO [kabarpublik.id] – Pemerintah Kota Gorontalo mulai menyalurkan bantuan sosial bagi keluarga penerima manfaat, dimasa penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Tercatat ada 14.653 keluarga penerima manfaat di Kota Gorontalo yang diintervensi melalui program Pemerintah Pusat tersebut.

Penyaluran bantuan itu dilepas langsung oleh Walikota Gorontalo, Marten Taha didampingi oleh Wakil Walikota Gorontalo, Forkopimda dan Pihak Bulog Gorontalo. Proses penyaluran ditandai dengan launching program bantuan beras PPKM bagi Keluarga penerima manfaat program keluarga harapan, bertempat di halaman rudis Walikota Gorontalo, rabu (28/07/2021).

Dalam kesempatan itu, Walikota Marten taha mengatakan bahwa digulirkannya bantuan ini, untuk meringankan beban warga saat menjalani kebijakan PPKM. Pemberlakuan PPKM dilakukan pemerintah untuk menekan kasus lonjakan covid-19 yang terjadi akhir-akhir ini.

“Bantuan beras untuk warga Kota Gorontalo, hari ini mulai kita salurkan. Masing-masing KPM akan menerima 10 kilogram dari penyedia Bulog Gorontalo,” kata Marten dalam sambutannya.

Disamping penyaluran bantuan beras lanjut Marten, secara bersamaan para KPM juga akan menerima program bantuan sosial tunai melalui PT. Pos Indonesia Gorontalo.

“Dari total KPM penerima bantuan, ada 9.047 akan menerima program BST Pemerintah Pusat. Datanya sudah ada, yakni setiap KPM akan menerima 300 ribu, dan itu akan disalurkan sebanyak 2 bulan yakni Mei dan Juni,” ucap marten.

Menurutnya, dampak bantuan PPKM juga turut mempengaruhi perputaran ekonomi daerah, terlebih menjaga daya beli masyarakat. Dirinya menyebutkan, ada sekitar Rp 7 milyar uang yang beredar di Kota Gorontalo, dari bantuan sosial tunai Rp 5,4 milyar dan beras sekitar Rp 2 milyar.

Olehnya Marten Taha berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan bantuan itu dengan sebaik-baiknya, terutama memenuhi kebutuhan hidup selama menjalani PPKM. “Saya harap bantuan ini digunakan sesuai dengan manfaatnya untuk kebutuhan keluarga,” kata Marten.

Sesuai jadwal yang ada pada di Dinas Sosial Kota Gorontalo, pendistribusian bantuan akan dilakukan selama 3 hari di sembilan kecamatan yang tersebar di Kota Gorontalo.

Ditempat yang sama Kadis Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Gorontalo, Tommy Jahja mengungkapkan pendistribusian bantuan beras akan dilakukan dalam tiga tahap, yakni tanggal 28, 29 dan 30 Juli 2021.

“Hari ini dimulai dari tiga Kecamatan yaitu Dumbo Raya, Kota Timur dan Kota Selatan. kemudian hari kedua Kecamatan Hulonthalangi, Kota Barat dan Dungingi. Dan hari terakhir di Kecamatan Kota Tengah, Kota Utara dan Sipatana,” ujarnya. #[KP]

Apa Reaksi Anda?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

Komentar

News Feed