oleh

Pemkot dan TNI AL Bangun Kampung Bahari Nusantara Untuk Kembangkan SDA

-BERITA-28 views

Laporan : Ifan S. Saluki
Editor : YR

GORONTALO [kabarpublik.id] – Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL) berkerjasama dengan Pemerintah Kota Gorontalo membangun Kampung Bahari Nusantara dalam rangka untuk optimalisasi pemanfaatan dan pengembangan sumber daya alam dan melestarikan potensi maritim yang ada.

Selain itu, Kampung Bahari Nusantara juga merupakan sebuah terobosan yang sangat penting serta strategis dalam rangka pengembangan masyarakat kawasan pesisir. Sebab, kawasan pesisir laut sesungguhnya memiliki potensi yang luar biasa, jika dikelola dengan baik serta dapat memberi manfaat dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Walikota Gorontalo, Marten Taha dalam sambutannya menjelaskan bahwa ada lima klaster yang diperlukan untuk menunjang kesejahteraan masyarakat dengan adanya Kampung Bahari Nusantara ini, yakni pada klaster pertama edukasi melalui pembangunan Rumah Pintar.

“Dan klaster ekonomi yang dilaksanakan dengan pembinaan kepada kelompok usaha mikro kecil dan menengah, serta klaster kesehatan yang dilaksanakan dengan penyuluhan dan sosialisasi hidup sehat kepada masyarakat,,,,”

“Kemudian pada klaster pariwisata diharapkan dapat menciptakan destinasi tempat wisata yang baru serta memaksimalkan potensi wisata yang ada. Dan terakhir klaster pertahanan yang diharapkan agar masyarakat dapat diberdayakan sebagai komponen pendukung dalam pertahanan Negara,” jelas Walikota

Melalui kegiatan tersebut, kata Walikota Marten bahwa pihaknya akan memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan Kampung Bahari Nusantara ini dengan harapan dapat membantu pemerintah daerah dalam upaya percepatan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya yang berada di daerah pesisir.

“Saya harap kepada Pimpinan OPD dan masyarakat untuk dapat bahu-membahu dengan seluruh jajaran TNI AL Gorontalo dalam mensukseskan kegiatan Kampung Bahari Nusantara ini,”

“Dan semoga gagasan membangun Kampung Bahari Nusantara ini dapat semakin mempererat hubungan kekeluargaan dan sinergitas antara TNI AL dengan Pemerintah Kota Gorontalo,” ujarnya

Untuk itu, Pemerintah Kota Gorontalo dan seluruh masyarakat khususnya masyarakat Kelurahan Leato Selatan menyampaikan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada keluarga besar TNI AL atas kerjasama ini.

“Saya juga mengingatkan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan ini agar selalu menerapkan protokol kesehatan yang mengacu pada 5M yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air yang mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilitas dan interaksi,” pungkas Marten Taha, pada kegiatan peresmian Kampung Bahari Nusantara, Kamis (22/07/2021). #[KP]

Apa Reaksi Anda?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

Komentar

News Feed