oleh

Walikota Gorontalo Targetkan Agustus Vaksinasi Capai di Atas 50%

-BERITA-19 views

Laporan : Ifan S. Saluki
Editor : YR

GORONTALO [kabarpublik.id] – Walikota Gorontalo, Marten Taha menargetkan vaksinasi covid-19 untuk wilayah Kota Gorontalo harus mencapai diatas 50% pada bulan agustus mendatang. “Saya targetkan vaksinasi pada 17 agustus, bulan depan harus capai diatas 50%,” ungkap Marten Taha. Rabu (21/07/2021).

Dirinya jelaskan bahwa saat ini Kota Gorontalo telah melaksanakan vaksinasi covid-19 kepada masyarakat dengan rata-rata 1.400 dosis perhari.

“Kemarin kita sudah mencapai 1.800 dosis vaksin. Tetapi ada juga satu hari itu hanya 1.200 dosis vaksin. Jadi kita sudah bisa rata-ratakan bahwa 1.400 dosis perhari bisa capai target,” ucapnya

Untuk menjaga stabilitas stok vaksin di Kota Gorontalo. Maka dibutuhkan kerjasama atau kolaborasi antar stakeholder baik itu TNI-Polri maupun intansi perguruan tinggi. Hal ini menurutnya untuk pemberian vaksin kepada masyarakat tidak terhambat.

“Hal ini juga harus berimbang. Sebab, saya ini khawatir kalau kita gencarkan terus, stok vaksin saya habis dan ini akan menjadi hambatan untuk penyuntikan vaksin tahap kedua kepada masyarakat. Kemarin juga kita kerjasama dengan kampus UNG yang diback up langsung oleh pak Kapolda. Dan vaksinnya juga langsung dari mereka,,,”

“Nah upaya yang saya lakukan untuk mengantisipasi hal tersebut. Seminggu sebelum melakukan penyuntikan Vaksin, saya sudah berkoordinasi dengan pemerintah Provinsi Gorontalo untuk bisa mendistribusikan vaksin di Kota Gorontalo,” ujarnya.

Terkait dengan keterlambatan Vaksinasi, Walikota dua periode tersebut mengungkapkan bahwa hal itu karena adanya pembatasan umur yang menyebabkan terlambatnya vaksinasi di Kota Gorontalo.

“Kalau lalu ada batasan umur dari 18-59 tahun bisa divaksin. Tetapi sekarang 12-17 tahun sudah bisa ikut divaksin. Dan saya sudah instruksikan kepada Kadis Pendidikan agar seluruh siswa dan keluarganya di Kota Gorontalo untuk di vaksin covid-19,” tandasnya #[KP]

Apa Reaksi Anda?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

Komentar

News Feed