oleh

Turut Berkurban, Walikota Marten: Ini Jadi Kewajiban Kita Umat Islam

-BERITA-36 views

Laporan : Ifan S. Saluki
Editor : YR

GORONTALO [kabarpublik.id] – Dalam rangka hari raya Idul Adha 1442 Hijriah, Walikota Gorontalo Marten Taha dan keluarga turut berkurban dan membagikan daging kurban kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Idul Adha itu identik dengan dua kegiatan akbar yang senantiasa menjadi kewajiban dari umat islam yaitu ibadah haji dan berkurban,” kata Walikota Marten kepada awak media, Rabu (21/07/2021).

Untuk tradisi hari raya kurban sendiri, kata Walikota Marten merupakan perintah untuk umat islam, sebagaimana sejarah Nabi Ibrahim AS yang diperintahkan oleh ALLAH Subhanahu Wa Ta’ala (SWT) untuk menyembelih anaknya Nabi Ismail AS, yang kemudian digantikan dengan seekor Kibas (Domba), dan dagingnya diberikan kepada orang yang membutuhkan.

“Sebagai panutan kita umat islam, kita wajib  melaksanakan kurban tersebut dengan menyembelih hewan, apakah itu sapi ataupun kambing,,,”

“Dan Alhamdulillah saya senantiasa bersyukur diberikan rezeki oleh Allah, baik itu dalam kapasitas sebagai pemerintah daerah dapat menyumbangkan hewan kurban ini kepada masyarakat,” ucapnya

Namun untuk ibadah haji, dirinya merasa sangat sedih. Sebab, pada masa pandemi covid-19 saat ini, Indonesia belum bisa memberangkatkan jema’ah selama dua musim berturut-turut. Hal ini demi untuk menjaga keselamatan dari jema’ah haji tersebut.

“Dan itu saya kira satu keputusan yang sangat tepat dalam rangka untuk menjaga keselamatan masyarakat kita,” tandasnya.

Diketahui, Walikota Gorontalo Marten Taha menyembelih dua ekor sapi kurban. Yang disembelih di kediaman pribadinya, di Kecamatan Dungingi, Kelurahan Huangobotu, Kota Gorontalo. #[KP]

Apa Reaksi Anda?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

Komentar

News Feed