oleh

Gubernur Rusli Habibi Hadiri evaluasi Pemanfaatan Irigasi dan Lahan Sawah Baru Randangan

Laporan : Icha Mokoagow / Editor : YR

POHUWATO [kabarpublik.id] – Gubernur, Rusli Habibie hadiri Rapat evaluasi pemanfaatan daerah irigasi randangan dan lahan sawah baru di kecamatan randangan dengan didampingi Bupati, Saipul A. Mbuinga, pihak BWSS, BPN Pohuwato serta instansi terkait, yang berlangsung di aula kantor camat randangan, Selasa, (29/6/2021)

Pada kesempatan itu Gubernur Rusli Habibie menjelaskan bahwa pertemuan itu tidak lain untuk mengevaluasi sejauh mana perkembangan irigasi yang ada di randangan. Bila melihat dari hasil paparan yang disampaikan oleh pihak terkait tentu hal ini perlu diseriusi secara bersama, sehingga percetakan sawah baru cepat terealisasi.

Gubernur Rusli juga menjelaskan bahwa adanya penolakan tentu itu perlu kita tindaklanjuti di lapangan. Karena tidak mungkin ini terjadi jika tidak ada asbabnya. Dan hal itu perlu didiskusikan dengan masyarakat untuk menghasilkan satu keputusan bersama.

Ia berharap agar apa yang dipaparkan olehnya dapat segera ditindaki dan segera membentuk tim dari pemda, kecamatan serta desa untuk turun langsung ke lapangan

 “Ya, carilah solusi, kita diskusikan dengan masyarakat sehingga menghasilkan satu keputusan bersama. Apa yang telah dipaparkan ini maka segera bentuk tim dari pemda, kecamatan serta desa untuk turun langsung ke lapangan”, harap gubernur.

Sementara itu Bupati Saipul Mbuinga menjelaskan bahwa semua permasalahan akan segera dicarikan jalan keluar sehingga proses kelanjutan dari pada pembangunan irigasi itu sendiri berjalan mulus.

Karena diakui bahwa bendung randangan sudah siap mengairi sawah baru yang ada di randangan maupun patilanggio dan sekitarnya. Saipul juga mengatakan bahwa selaku pemerintah daerah ia akan mencari solusi yang baik bersama pemerintah kecamatan dan desa untuk mengidentivikasi lahan yang akan dilewati oleh jalan atau irigasi tersebut.

“Kami akan bekerjasama dengan pemerintah kecamatan, pemerintah desa untuk mencari tahu perkembangan yang ada. Permasalahan yang ada insyaallah mendapatkan solusi yang baik, kami akan mengidentifikasi lahan yang akan dilewati oleh jalan atau irigasi tersebut”,pungkas Bupati Saipul Mbuinga.

Kegiatan itu kemudian diakhiri dengan peninjauan irigasi di desa dulomo kecamatan patilanggio oleh, Gubernur Rusli Habibie bersama Bupati Saipul Mbuinga dan instansi terkait.#KP

Apa Reaksi Anda?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

Komentar

News Feed