oleh

Bupati Saipul Mbuinga dampingi Gubernur Rusli Tinjau Lokasi Pembangunan Bandara Pohuwato

Laporan : Icha Mokoagow / Editor : YR

POHUWATO [kabarpublik.id] – Bandara udara pohuwato terus mendapat perhatian dari pemerintah, baik pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi. Kali ini Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie didampingi Bupati Saipul A. Mbuinga meninjau bandara udara yang berada di desa imbodu kecamatan randangan, Selasa, (29/6/2021).

Dijelaskan Gubernur Rusli Habibie, tahun ini bandara udara pohuwato mendapat anggaran Rp. 35 Milyar dari pemerintah pusat. Tentu apa yang nantikan oleh masyarakat pohuwato segera terealisasi, olehnya dukungan dari kita semua sangat diharapkan sehingga bandara kedua di gorontalo ini segera terwujud.

Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga menjelaskan bahwa pembangunan bandara udara pohuwato terus mendapat perhatian dari pemerintah pusat dan pemerintah provinsi. Untuk tahun ini anggaran yang sudah tersedia sejumlah Rp. 35 Milyar dan tahun depan pada 2022 akan ada lagi anggaran untuk kelanjutan pembangunan bandara tersebut.

Menurut Bupati Saipul, pemda pohuwato terus mendorong percepatan pembangunan bandara udara tersebut, karena disamping sangat strategis juga pohuwato di dukung oleh daerah tetangga berupa parigi-moutong dan boalemo yang merupakan daerah terdekat dari pohuwato. Artinya, bisa saja kedua daerah ini memanfaatkan bandara pohuwato ketimbang mereka ke bandara yang lain karena faktor jangkauan yang dekat.

Bupati Saipul Mbuinga menjelaskan belum lama ini kunjungan ke bandara pohuwato terus dilakukan seperti dari kementerian perhubungan, juga dari kementerian lingkungan hidup dan kehutanan, dan saat ini dari pemerintah provinsi yang dilakukan langsung oleh gubernur gorontalo. Dari sisi ini tentu perhatian pemerintah begitu besar atas keberlangsungan dari pembangunan bandara udara yang bisa ditargetkan selesai pada 2023 atau 2024 sudah bisa dimanfaatkan.

Bupati Saipul juga meminta untuk berdo’a agar untuk pembangunan bandara udara terus dilakukan oleh pemerintah pusat, sehingga impian masyarakat Pohuwato segera terwujud.

“Kita berdoa saja semoga untuk pembangunan bandara udara terus dilakukan oleh pemerintah pusat. Sehingga impian besar dari masyarakat pohuwato segera terwujud, apalagi bandara ini sudah lama dirintis sejak pemerintahan Zainuddin Hasan dan Yusuf Giasi pada periode 2005-2010”,ucap Bupati Saipul.

Apa Reaksi Anda?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

Komentar

News Feed