oleh

Lonjakan Covid-19 Kabupaten Tegal Mendapat Perhatian Ganjar Pranowo

SLAWI [kabarpublik.id] – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan perhatian terkait lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Tegal. Dengan didampingi Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardie, Ganjar meninjau Desa Randusari, Kecamatan Pagerbarang Kabupaten Tegal, Kamis (10/06/2021). Di sini, ia mengapresiasi peran Satgas Jogo Tonggo desa setempat yang tengah melakukan penjagaan pada 70 orang warganya menjalani isolasi mandiri di rumah.

Ganjar terkesan dengan semangat semangat kegotongroyongan warga setempat. “Ini bagus, bukti masih adanya keguyuban di tengah masyarakat. Ada semangat gotong royong, saling membantu kepada mereka yang sedang menjalankan isolasi mandiri. Jogo Tonggo konsepnya adalah kekuatan dari masyarakat yang saling bergotong-royong,” kata Ganjar.

“saya harap, seluruh desa dan kelurahan di Kabupaten Tegal dapat menerapkan program Jogo Tonggo.” Lanjut Ganjar. Ia juga menitip pesan pada Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tegal agar lebih aktif mengadakan operasi yustisi.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Tegal Sabililah Ardie mengungkapkan jika jumlah warga Desa Randusari yang terkonfirmasi positif Covid-19 pasca libur Lebaran lalu mencapai 82 orang. Rinciannya, 70 orang sedang menjalani isolasi mandiri, 6 orang dirawat di RSUD dr Soeselo Slawi dan 6 orang meninggal dunia.

Ardie menambahkan jika pihaknya bersama unsur TNI-Polri juga masih terus menggelar operasi yustisi di sejumlah tempat. “Kita masih terus menggalakkan operasi yustisi baik di kafe, pasar maupun jalan,” tuturnya.

Laporan : Mughni

Editor : YR

Apa Reaksi Anda?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

Komentar

News Feed