oleh

Dilantik Ketua PASI Kabupaten Tegal, Sabilillah Ardie : Jadikan PASI Rumah Bersama Olahraga Kab. Tegal

Slawi [kabarpublik.id] – Wakil Bupati Tegal , Sabilillah Ardie resmi dilantik sebagai Ketua Umum Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Tegal periode 2021-2025. Prosesi pelantikan dihadiri langsung oleh Ketum PASI Jawa Tengah Rumini di Pendopo Amangkurat pada hari Selasa (01/06/2021).

Dalam sambutannya Ardi menyampaikan harapannya dengan kepengurusan yang baru ini PASI Kabupaten Tegal dapat menjalin kerja sama dengan sejumlah untuk melakukan pembinaan atlet dan mencari bibit unggul di Kabupaten Tegal. Ardie juga menginginkan kalau dengan olahraga kita semua bisa disatukan. “Karena dalam olahraga ini kita harus belajar sportifitas dan kebersamaan, sebab dalam olahraga kita itu main beregu, bukan perorangan” kata Ardie.

Dengan adanya Ardie selaku Wakil Bupati yang sekarang menjabat sebagai Ketum PASI Kab. Tegal diharapkan menjadi semangat baru perkembangan olahraga prestasi di Kabupaten Tegal ini. Cabang atletik dikenal sebagai induk dari berbagai cabang olahraga di dunia yang sudah dilombakan sejak 1.100 tahun sebelum masehi di Yunani.

Sebelum pandemi Covid-19 Ardie pernah menyelenggarakan event lari malam atau night run yang dimaksudkan untuk menggairahkan dan menumbuhkan minat warga pada cabang olahraga atletik, utamanya lari.

“Kami masih membutuhkan saran masukan dari pengurus lainnya untuk menjaga kesinambungan cabang olahraga atletik di tengah pandemi Covid-19 ini. Mari jadikan PASl sebagai rumah bersama untuk kemajuan olahraga di Kabupaten Tegal, khususnya atletik,” tambah Ardie.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Tegal Saidno menyampaikan, “Tidak mudah melakukan pembinaan olahraga di masa pandemi Covid-19 ini. Semoga dengan semangat ketua PASI Kabupaten Tegal yang baru dan pengalamannya akan membawa perubahan pada cabang olahraga atletik Kabupaten Tegal untuk bersaing di tingkat provinsi hingga nasional”.

Laporan : Tim KP Jateng,

Editor : YR

Apa Reaksi Anda?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

Komentar

News Feed