oleh

Bank SulutGo Siapkan Dana Rp 550 Miliar Hadapi Idul Fitri

MANADO [kabarpublik.id] – Bank SulutGo (BSG) siapkan dana sebesar Rp550 miliar menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. Itu untuk memenuhi kebutuhan dana, serta layanan berbagai jasa keuangan kepada nasabah, yang dipastikan meningkat.

“Menjelang Hari Raya Idul Fitri, kami telah mengantisipasi semuanya,” ujar Direktur Utama PT Bank BSG Revino Pepah di Manado, Senin (10/5/2021).

Revino mengatakan untuk memenuhi kebutuhan pelayanan nasabah selama Idul Fitri 1442 Hijriah tahun 2021, BSG menyiapkan kas rata-rata Rp500 miliar secara harian, dari 10-16 Mei 2021, atau naik 51% dibandingkan dengan realisasi tahun 2020.

Kebutuhan tersebut diperkirakan mencapai puncaknya pada 12-16 Mei 2021 yang mencapai Rp 550 miliar.

Menurut Revino, pihaknya telah menyiapkan dana yang cukup untuk memenuhi kebutuhan uang tunai selama Hari Raya.

Jajaran Direksi Bank SulutGo

“Kami menyadari bahwa pada Hari Raya Idul Fitri, kebutuhan uang tunai meningkat. Karena ada tradisi memberikan uang kepada sanak dan famili pada saat bersilaturahmi,” ujar Revino, sarjana ekonomi dan lulusan Magister Manajemen Unsrat Manado ini.

Dia percaya kebutuhan nasabah akan uang tunai dapat terpenuhi dengan baik, selama momen spesial Idul Fitri tahun ini. “Sehingga kita semua bisa merayakan Idul Fitri dengan suka cita bersama orang-orang terdekat,” lanjutnya.

Selain mempersiapkan dana kas menjelang Idul Fitri, tambahnya, Bank SulutGo juga menghimbau nasabah untuk mengoptimalkan layanan SMS banking, dan BSG touch sebagai alternatif bertransaksi.

Revino menuturkan dengan berbagai fitur yang telah tersedia, nasabah dapat melakukan layanan perbankan seperti pembelian voucher pulsa, paket internet dan token PLN. Juga pembayaran (pajak daerah, pajak kendaraan, PDAM, iuran pendidikan, PLN, Telkom, BPJS dan TV berlangganan).

Juga bisa transfer (transfer ke rekening internal BSG atau ke rekening bank lainnya), dan TOP-Up (top-up Gcash). “Semua hal tersebut dapat dilakukan hanya melalui genggaman,” ujar laki-laki yang sudah menempati berbagai jabatan di BSG.

Dia menambahkan Bank SulutGo juga menyediakan layanan penukaran uang bagi nasabah maupun masyarakat, yang tersedia di seluruh jaringan kantor Bank SulutGo. Juga memastikan kesiapan operasional, kelancaran, keamanan, maupun keandalan sistem pembayaran agar dapat berjalan dengan baik.

Mengenai libur cuti bersama, lanjutnya,  layanan operasional Bank SulutGo libur pada 12-14 Mei 2021, dan kembali beroperasi pada 17 Mei 2021.

“Kami harap nasabah bisa memaklumi,” ujarnya.

“Atas nama Bank SulutGo, saya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri bagi nasabah yang merayakan,” ujar Revino yang memulai karier di BSG sejak 1989. Pernah jadi pemimpin divisi umum, pemimpin divisi kredit, staf direksi operasional, divisi perencanaan, dan sebagai Group Head operasional tahun 2014-2016, serta jadi direktur umum. [kp]

Laporan: Tim KP Sulut

Editor: YR

Apa Reaksi Anda?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

Komentar

News Feed