oleh

IKWI Serahkan Santunan ke Rumah Yatim dan Dhuafa

-BERITA-81 views

JAKARTA (kabarpublik.id) –  Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) menyerahkan santunan kepada anak-anak asuhan di Rumah Yatim dan Dhuafa An-Nur, Tapos, Cimanggis, Depok.

Giat santunan yatim ini merupakan rangkaian acara Harmoni Ramadhan yang diadakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, dan PP Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) pada Ramadhan 1442 H ini.

“Ini adalah bantuan ke-15 yang kami serahkan untuk panti yatim dan dhuafa. Sebelumnya sudah diadakan secara serentak penyaluran santunan di Gedung Dewan Pers, Jakarta, dan diikuti oleh 13 panti. Satu lagi tadi pagi diserahkan ke Yayasan Griya Yatim Syariah Mandiri di Ciledug, Kota Tangerang,” ujar Ketum IKWI Indah Kirana Atal S. Depari, Senin (3/5/2021).

Indah menuturkan ada sekitar 400 paket santunan yang disampaikan kepada 400 anak yatim dan dhuafa yang tersebar di Jakarta, Depok, Bekasi, Tangerang dan sekitarnya.

Anna Nurfarhana, Ketua Yayasan An-Nur, pengelola Rumah Yatim dan Dhuafa An-Nur Cholilah, menuturkan saat ini rumah yatim  tersebut menampung sebanyak 40 anak perempuan sesuai dengan kapasitas daya tampungnya.

“Anak-anak ini datang dari berbagai daerah. Mereka ada yang dari balita sudah di sini. Mereka ada yang sudah lulus kuliah, ada yang masih kuliah, di SMA, SMP, SDIT dan PAUD,” ujarnya.

Ruma Yatim dan Dhuafa An-Nur ini didirikan oleh orangtua Anna, Ustadzah Cholilah pada 1992. Beliau adalah aktivis majelis taklim. “Ibu dulu bercita-cita ingin mendirikan rumah yatim, dan ingin ketika wafat bisa dikelilingi anak yatim dan dhuafa.  Kini diwariskan kepada lima anak-anaknya. Ini adalah jalan ke syurga,” ungkap Anna.

Kini dia dan adik-adiknya saling bantu untuk melanjutkan Rumah Yatim Dhuafa An-Nur tersebut.

Para donatur dalam rangkaian Harmoni Ramadhan PWI-IKWI tersebut, adalah sejumlah perusahaan mitra PWI. Bantuan juga ada dari perorangan anggota PWI dan IKWI.

Perusahan yang ikut memberikan donasi antara lain PT Bank Central Asia Tbk (BCA), Bakrie Amanah, PT Bank Negara Indonesia (BNI) Tbk, PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero), Bank Danamon Syariah, Bank BTN, FIF Group. Juga dari LSPR Communication & Business Institute, Bulog, JNE, Honda Racing Indonesia, dan Dompet Dhuafa, serta Ayo Media Network. [KP]

Laporan: Tim KP Jakarta

Editor: YR

Apa Reaksi Anda?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

Komentar

News Feed