oleh

Tauhid-Jasri Resmi Dilantik, Gubernur AGK ingatkan Sudahi Persoalan Pilkada

SOFIFI [KABARPUBLIK.ID] – Walikota dan wakil walikota terpilih Kota Ternate dilantik Gubernur Maluku Utara atas nama Presiden Republik Indonesia di Aula Nuku lantai 2 Kantor Gubernur Maluku Utara puncak Gusale pada hari Senin (26/04/2021).

Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota ini berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.82-1055 Tahun 2021 tentang pengesahan pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah hasil pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2020 di Kabupaten/Kota pada Provinsi Maluku Utara. 

Gubernur Kh.Abdul Gani Kasuba dalam sambutannya mengatakan, Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Ternate ini merupakan gelombang kedua dari tahapan pilkada serentak di tahun 2020.

“Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Ternate masa jabatan Tahun 2021- 2024 ini merupakan gelombang kedua dari tahapan pelantikan serentak yang telah dijadwalkan oleh KEMENDAGRI, pasca PILKADA serentak Tahun 2020,”Ucapnya

Gubernur juga menambahkan,Dilantiknya pasangan Walikota dan Wakil Walikota Ternate, merupakan hasil Pilihan masyarakat pada PILKADA yang lalu. Masyarakat telah memberikan aspirasi, sesuai dengan hati nurani. Sehingga pada hari ini, diwujudkan oleh Pemerintah Pusat, melalui Gubernur, untuk melantik dan mengambil sumpah saudara Taufik Soleman dan Jasri, sesuai Keputusan Menteri Dalam Negeri,”Ucap Gubernur AGK.

Gubernur Abdul Gani Kasuba juga mengingatkan bahwa, Sudahilah persoalan Pilkada dan tidak ada lagi siapa yang menang dan siapa yang kalah dan saatnya sekarang adalah membangun pemerintahan yang lebih baik lagi sesuai janji kampanye

“Saya ingatkan, bahwa persoalan yang terjadi selama PILKADA, segera disudahi. Tidak ada lagi kelompok yang menang dan kalah. Sejak hari ini, saudara bukan lagi milik kelompok tertentu, tetapi milik seluruh lapisan masyarakat.Saatnya Saudara Berdua, membangun pemerintahan yang lebih baik, dengan menunaikan janji-janji kampanye,”Pungkasnya.

Pada kegiatan pelantikan tersebut, Tampak juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Maluku Utara Ir. M Al Yasin Ali, Sekretaris Provinsi, Drs. Samsuddin A. Kadir, PJ. Walikota Ternate, Hasyim Daengbarang, Forkopimda Maluku Utara dan Kota Ternate, Bupati Halteng, Edi Langkara, Bupati Murung Raya, Kalimantan Tengah, Perdie M. Yoseph, sejumlah pimpinan OPD Malut dan Kota Ternate beserta tamu undangan lainnya.#[KP]

Laporan : Iswadi

Editor     : YR

Apa Reaksi Anda?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

Komentar

News Feed