oleh

OJK Beri Penyuluhan di Tegal

JAKARTA [kabarpublik.id] – Otoritas Jasa Keuangan Republik Indonesia mengadakan penyuluhan jasa keuangan, terkait stimulus OJK kepada masyarakat terdampak Covid-19 secara door to door di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Penyuluhan tersebut dilakukan OJK bekerja sama dengan anggota DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa Dapil IX Jawa Tengah H. Bachrudin Nasori, dimulai pada Sabtu (24/04/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara door to doordan bertahap selama dua hari, sekaligus menggelar kegiatan Bakti Sosial Pembagian Sembako dengan mendistribusikan 2.000 paket.

Penyuluhan akan dilakukan di beberapa titik wilayah, yaitu Kecamatan Lebaksiu, Kecamatan Balapulang, Kecamatan Kedungbanteng, Kecamatan Adiwerna, Kecamatan Jatinegara, dan Kecamatan Suaradadi.

H. Bachrudin Nasori meminta warga untuk berhati-hati dengan kartu identitas (KTP) yang dimiliki. Karena barangkali hilang dan ditemukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab, kemudian bisa disalahgunakan untuk melakukan pinjaman online.

“Pesan dari OJK itu kita harus berhati-hati dengan pinjol (pinjaman online). Kalau mau melakukan pinjaman online kita harus pilih-pilih pinjol mana yang terdaftar di OJK,” kata Bachrudin dalam sabutannya seperti dikutip dari rilis yang dikirimkannya.

Menurut dia, sekarang orang bisa mengajukan pinjaman online hanya dengan menggunakan KTP. “Itu bagi pinjol yang tidak terdaftar di OJK. Jadi kita harus hati-hati barangkali KTP kita disalahgunakan untuk hal tersebut, nanti tahu-tahu kita ditagih oleh mereka. Dan biasanya mereka menyewa preman untuk menagih,” lanjut Bahrudin.

Setelah selesai penyuluhan jasa keuangan terkait stimulus OJK kepada masyarakat terdampak Covid-19 secara door to door, acara dilanjutkan dengan pembagian paket sembako untuk para peserta.

“Alhamdulillah, dalam kegiatan penyuluhan ekonomi dari OJK, juga disertai penyaluran paket sembako kepada yang berhak. Dilakukan secara door to door. Semuanya untuk membantu warga, apa lagi saat ini dalam bulan suci Ramadhan,“ ungkap Bachrudin.

Laporan: Tim KP Jakarta

Editor: YR

Apa Reaksi Anda?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

Komentar

News Feed