oleh

Ustadz Maulana Meriahkan Giat Harmoni Ramadhan PWI-IKWI

JAKARTA [kabarpublik.id] — Ustadz Muhammad Nur Maulana menambah kemeriahan acara Harmoni Ramadhan yang diadakan oleh PWI Pusat dan PP IKWI,  dengan celotehnya khasnya saat menyampaikan tausiyah. Dia mengatakan Bulan Suci Ramadhan memiliki banyak kemuliaan.

“Kemuliaan itu antara lain adalah rahmat Allah yang pertama. Kemudian di pertengahan ada ampunan Allah, dan di penghujung adalah pembebasan dari api neraka,” ujar Ustadz Maulana dalam Webinar Tausiyah Ramadhan via aplikasi Zoom, Selasa (20/04/2021).

Ustadz Maulana mengapresiasi penyelenggaraan acara Harmoni Ramadhan dalam rangka mengisi bulan suci, dan memperingati Hari Kartini 2021, serta berbagi dengan sesama ini. Dia mendoakan semua yang terlibat dalam acara tersebut diangkat derajatnya. 

“Acara ini sangat bagus. Karena acara ini, orang-orang dalam agenda acara ini menjadi naik derajatnya. Sebab, manusia itu bertingkat ada muslim, mukmin, muttaqin, mukhsin, dan ada istiqomah. Orang yang berpuasa, kemudian berbagi, dan ada kepedulian. Luar biasa keluarga besar PWI mengadakan acara ini, mengajak kita jadi orang-orang bertakwa,” tutur Ustadz Maulana.

Ustadz Maulana mengapresiasi penyelenggaraan acara Harmoni Ramadhan

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Pusat Atal S. Depari mengatakan melalui acara ini PWI Pusat bersama IKWI ingin meraih berkah Ramadhan. “Selain mendapatkan siraman rohani, kita juga dapat berbagi dengan sesama di bulan suci ini. Semoga kita semua mendapatkan berkah Ramadhan,” ujarnya di Gedung Dewan Pers, Jakarta. 

Harmoni Ramadhan ini bertema Mengasah batin menyikapi pandemi Covid-19 saat berpuasa, juga ada santunan anak yatim dan dhuafa, silaturahim, dan diakhir dengan berbuka puasa. Kegiatan ini diselenggarakan secara hybrid, yang diikuti ratusan insan pers dan anggota IKWI dari seluruh Indonesia melalui virtual.

Ketua Umum IKWI Indah Kirana mengatakan melalui Harmoni Ramadhan ini bisa menyalurkan sebanyak 330 paket kepada anak yatim dan dhuafa dari Jakarta dan sekitarnya. Isi paketnya antara lain sembako dan perlengkapan shalat.

Dana untuk membeli paket sembako tersebut diperoleh dari bantuan para donatur, baik pribadi maupun perorangan dari kalangan PWI dan IKWI. Adapun perusahaan yang berpartisipasi, lanjut Indah, seperti PT Bank Central Asia Tbk (BCA), Bakrie Amanah, PT Bank Negara Indonesia (BNI) Tbk, PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero), Bank Danamon Syariah, Bank BTN, FIF Group.

Bantuan juga diperoleh dari LSPR Communication & Business Institute, Bulog, JNE, Honda Racing Indonesia, dan Dompet Dhuafa, serta Ayo Media Network. “Kami ucapkan banyak terima kasih kepada para donatur atas bantuan yang diberikan. Semoga Allah SWT memberikan keberkahannya dan ladang pahala bagi yang memberi, dan bagi yang menerima bantuan. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi semua,” ungkap Indah. [KP]

Laporan: Tim KP Jakarta
Editor: YR

Apa Reaksi Anda?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

Komentar

News Feed