oleh

TP PKK Tanah Datar Gelar Kegiatan Bimtek

Batusangkar – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Tanah Datar melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek), Senin (19/04) di Gedung Indo Jolito Batusangkar.

Bimtek tersebut guna meningkatkan wawasan dan menyamakan persepsi serta pemahaman tentang gerakan PKK yang dilaksanakan di semua tingkat kepengurusan.

Dikatakan Wakil Ketua TP PKK Tanah Datar Ny. Patty Richi Aprian saat membuka secara resmi bimtek tersebut bahwa bimtek ini juga sebagai upaya penyampaian informasi dari narasumber terkait program dan kebijakan TP PKK untuk mencapai tujuan gerakan PKK di Tanah Datar.

“Bimtek yang kita laksanakan ini juga untuk penyemangat dan motivasi bagi kader serta evaluasi pelaksanaan dan penerapan program di nagari percontohan kegiatan gerakan PKK tahun 2021,” ujarnya.

Ditambahkan Ny. Patty untuk nagari percontohan itu seperti tertib administrasi Pokja I, Pokja II, Pokja III dan IV pada nagari yang akan dijadikan percontohan di Tanah Datar pada tahun 2021 ini.

Ny. Patty juga menyebut pada tahun 2021 ini untuk pembinaan kepada nagari percontohan TP PKK harus bekerja keras, karena pada tahun 2020 yang lalu dari lima kategori penilaian empat di antaranya Tanah Datar meraih juara dan itu tentu ada upaya untuk mempertahankan.

Sementara itu Ketua TP PKK Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra minta semua elemen dapat bersinergi dan saling suport sehingga TP PKK dari kabupaten hingga nagari dapat bekerja maksimal dan Tanah Datar lebih maju lagi.
Untuk program TP PKK ke depan disampaikan Ny. Lise akan berupaya bagaimana UMKM maupun masyarakat yang punya usaha dan produk untuk dipasarkan melalui online, karena saat ini eranya digital.

“Banyak potensi yang dapat kita gali di Tanah Datar, namun terkadang kita malas menggalinya, banyak hal yang dapat meningkatkan ekonomi masyarakat untuk itu kita perlu usaha ke arah itu,” ujarnya.

Terkait bimtek yang dilaksanakan Ny. Lise berharap apa yang telah didapat kader dan pengurus TPPKK agar diaplikasikan untuk kemajuan PKK di Tanah Datar.

Dalam bimtek yang menghadirkan nara sumber dari Pengurus TP PKK yang sudah berpengalaman dan dari Dinas PMDPPKB ini mengupas berbagai program di masing-masing Pokja serta peran penting TP PKK sebagai mitra pemerintah daerah. (rls)

Apa Reaksi Anda?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

Komentar

News Feed