oleh

Polres Tidore Kirim 227 Casis Ke Polda Malut

TIDORE Maluku Utara [KABARPUBLIK.ID] – Perekrutan Casis Bintara,Tantama dan Akpol serta Taruna angkatan 2021 telah berjalan dengan normal dan sudah pada tahapan selanjutnya yaitu pemeriksaaan Berkas para calon – calon. 

Dan untuk Polres Tidore sendiri ada Sekitar 237 yang ikut dalam pendaftaran namun ada 10 yang tidak memenuhi syarat sehingga tinggal 227 orang yang memenuhi syarat dan lanjut ke tahapan berikutnya.

Hal ini diungkap Ridwan PS. Paurlat Subbagpers Bagsumda saat ditemui wartawan media ini di Aula Attin Polres Tidore , Sabtu (17/04/2021)

Menurut Ridwan, banyak animo masyarakat di tahun 2021 ini tak sebanding dengan tahun lalu yang jumlahnya sangat sedikit dan melalui tahapan sertifikasi dan ada yang tidak memenuhi syarat,” Ucapnya

Ridwan juga bilang, dalam tahapan sertifikasi ini juga ada yang tidak memenuhi syarat yakni dari umur dan ukuran serta tinggi para calon yang berkeinginan menjadi Polisi.

“Didalam tahapan sertifikasi itu jika ada yang tidak memenuhi syarat seperti mereka punya umur dan tinggi yang sudah lebih maka diminta agar kembali dan tidak disertakan ikut tahapan berikutnya sebab umur yang diminta maksimal 21 tahun dan tinggi maksimal 165 untuk laki laki dan untuk Polwan maksimal 160,” Jelas Ridwan

Ridwan berharap, banyak animo masyarakat yang ikut maka banyak pula kuota dan semoga  tahun 2021 ini Khusus Kota Tidore sendiri bisa lulus semua.

“Saya berharap agar jumlah yang banyak ini bisa lulus dengan jumlah yang banyak dan untuk tahun berikutnya banyak lagi yang berkeinginan untuk masuk menjadi polisi”Pungkasnya 

1.BINTARA PTU JUMLAH : 213 orang

      – BINTARA PTU POLRI : 186 orang. MS : 178 orang. TMS   :  8 orang (TIDAK MENGIKUTI RIKMIN).

      –  BINTARA PTU POLWAN : 27 orang MS : 26 orang. TMS  : 1 orang (UMUR MELEBIHI 21 THN PADA SAAT BUKA DIK).

2.  BINTARA TI JUMLAH : 10 orang. MS : 10 orang. TMS  : Nihil.

3. TAMTAMA BRIMOB JUMLAH : 5 orang. MS  : 5 orang. TMS  : Nihil.

4. TAMTAMA POLAIR JUMLAH : 1 orang. MS : 1 orang. TMS : Nihil.

5. TARUNA/I AKPOL JUMLAH : 8 orang. MS : 7 TMS.  : 1. #[KP] 

Laporan : Iswadi

Editor     : YR

Apa Reaksi Anda?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

Komentar

News Feed