oleh

Kawasan Baru Kota Sofifi Butuh Keikhlasan Dua Pemerintah Daerah Yakni Pemerintah Kota Tidore dan Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat.

SOFIFI [KABARPUBLIK.ID] – Tim Percepatan Pembangunan Ibukota Provinsi Maluku Utara yang dibentuk oleh Menteri Dalam Negeri beberapa saat lalu tiba di Maluku Utara dan langsung melakukan survey lapangan sekaligus menggelar rapat bersama Gubernur Maluku Utara K.H Abdul Gani Kasuba dan jajaran di ruang rapat lantai IV kantor Gubernur, Sofifi. (30/03/2021)

Dalam rapat bersama dengan Pemerintah Propinsi Maluku Utara tersebut, Gubernur Maluku Utara AGK mengucapkan rasa terima kasih atas kehadiran Tim Percepatan Pembangunan Kawasan Kota Sofifi ke Maluku Utara.

Gubernur Maluku Utara AbdulGani Kasubah juga berharap dengan bantuan dari Tim ini semoga Program Percepatan Pembangunan Kawasan Kota Sofifi ini bisa cepat tercapai.

“Dengan adanya bantuan dari bapak – bapak Tim ini semoga Percepatan pembangunan Kawasan Sofifi ini bisa cepat tercapai” Harapnya.

Ketua Tim Percepatan Pembangunan Kawasan Baru Kota Sofifi dari Kemendagri Apep Fajar Kurniawan.Staf Khusus Menteri Dalam Negeri Bidang Politik dan Pembentukan Jaringan
menginginkan kepada pemerintah Propinsi agar bisa secepatnya menyiapkan semua data – data.

“Mohon agar data – data itu harus disiapkan agar tidak ada masalah dikemudian hari” Ucapnya

Ketua Tim juga menambahkan, hal yang terpenting dari data – data ini adalah selain dari batas wilayahnya dan harus ada keihklasan dari kabupaten dan Kota yakni Kabupaten Halmahera Barat dan Kota Tidore Kepulauan karena mereka yang punya wilayah.

“Hal yang paling penting dari data yang disiapkan selain dari batas wilayah,harus ada keikhlasan dari kedua pemerintah Daerah yakni pemerintah Kota Tidore Kepulauan dan pemerintah Kabupaten Halmahera Barat untuk menyerahkan wilayahnya menjadi kawasan Kota Sofifi tersebut,” Tuturnya

Lanjut Apep, Perihal dari subtansi apa yang dikembangkan diakselarasi pembangunan infrastrukturnya nanti akan diatur kemudian regulasi yang kita rumuskan bersama – sama,”Ucapnya.

Apep juga bilang, kawasan pembangunan Kita Sofifi ini nantinya menjadi seperti di pulau Jawa yaitu Jabotabek (Jakarta,bogor,tangerang,bekasi) dan juga seperti di Pulau Kalimantan yakni Pusat ibukota baru Di Kaliamantan Tengah.”Tutupnya. #[KP]

Laporan : Iswadi
Editor : YR

Apa Reaksi Anda?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

Komentar

News Feed