oleh

Usulan Gubernur Malut AGK Terwujud. 20 Orang Tim dibentuk Kemendagri Datang ke Maluku Utara Besok.

SOFIFI [KABARPUBLIK.ID] – Tindak lanjut usulan Gubernur Maluku Utara kepada Presiden Joko Widodo pada hari Rabu (24/03) saat berkunjung ke Kuabang Kao, Presiden merealisasikan usulan tersebut dengan mendatangkan Tim yang di bentuk dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia ke Propinsi Maluku Utara besok pada tanggal 30 maret 2021.

Sekertaris Daerah Propinsi Malut Samsudin Kadir menuturkan, sekitar 20 orang tim Percepatan pembentukan kawasan ibukota Propinsi Maluku Utara yang dibentuk Kemendagri dijadwalkan akan tiba di Sofifi.

“Sekitar 20 Orang Tim Percepatan Pembentukan Kawasan Ibu Kota Provinsi Maluku Utara (Malut) yang dibentuk Kementerian Dalam Negri (Kemendagri) dijadwalkan tibah di Sofifi pada 30 Maret besok,”Tuturnya. Senin (29/03/2021)

Lanjut Sekprov Malut, Kedatangan Tim tersebut merupakan tindak lanjut hasil usulan Gubernur Provinsi Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba, kepada Presiden RI Joko Widodo saat meresmikan Bandara Kuabang Kao Kabupaten Halmahera Utara pekan kemarin.

“Sehingga Pak Presiden merintahkan Kementerian Dalam Negri (Kemendagri) untuk mengirimkan Tim, kemudian Mendagri membentuk Tim dalam jangkah waktu satu hari, dan besok muda-mudahan datang,” Ujar Sekretaris Daerah Maluku Utara, Samsudin Abdul Kadir di Gedung Melati Kelurahan Kalumpang, Kecamatan Kota Ternate Tengah” Ungkapnya

Sekprov juga bilang, Pembentukan Kawasan Ibu Kota Provinsi perlu dilakukan, Karena Dalam Rencana Pembangunan Jangkah Menengah Nasional (RPJMN) Kota Sofifi adalah Kota baru, dan Kota baru tersebut merupakan Manajer proyek, yang dimana Manajer proyek adalah satu kawasan yang harus dibangun.

“Nah, Oleh Karena itu, Kita harus punya satu kawasan yang punya letak batas dari mana dan sampai dimana untuk membangun Kota baru itu,dan yang diusulkan Gubernur adalah dari desa Gita Kecamatan Oba Tengah Kota Tikep sampai dengan Enam Desa yang ada di kabupaten Halbar dan Kabupaten Halut.#[KP]]

Laporan : Iswadi Editor : YR

Apa Reaksi Anda?
+1
3
+1
4
+1
3
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

Komentar

News Feed