oleh

Gaya Bupati Nelson Viral Lagi di Medsos

VIRAL lagi di media sosial. Bupati Gorontalo, Prof. DR. Ir. Nelson Pomalingo, M.Pd membuka mata nitizen atas penerapan birokrasi di dunia pemerintahan. Saya pun salut dengan sikapnya yang low profile itu.

Hari ini, Kamis, 18 Februari 2021, melalui salah satu akun facebook atas nama Ronal Lantu, dengan statusnya, ‘Hanya kepada ketulusan, kita akan mampu belajar makna dari sebuah keihlasan dalam kehidupan’.

Ini menggambarkan sebuah ungkapan tulus dari nitizen yang begitu mengidolakan sang Profesor.

Teringat kita, bagaimana Bupati 2 periode itu viral melalui medsos ketika dirinya terlelap tidur berada di Bandara Soekarno Hatta.

Melihat postur tubuhnya yang mungil, orang tidak akan mengira jika Nelson Pomalingo adalah pejabat daerah sebagai Bupati Gorontalo. Tapi, jangan terkecok dengan tubuh mungilnya, mantan Rektor Univeristas Negeri Gorontalo (UNG) 2 periode itu memiliki gaya retorika yang kuat. Maka tidak heran, dirinya pun digadang untuk maju pada Pemilihan Gubernur 2024 mendatang.

Kondisi ini, bisa jadi membuat nilainya setingkat lebih tinggi dari lawan politiknya. Dan hasilnya, dirinya mampu meraih simpatik dari rakyat yang dipimpinnya 5 tahun kemarin. Meski tidak jarang banyak yang mencoba ‘menggulingkannya’ ditengah jalan. Baik secara perorangan, maupun ekternal partai bahkan katanya, ada dari internal partai. Haaaa, kok bisa ya? Tapi abaikan hal itu, lagian pertarungan Pilbup sudah usai.

Tulisan pendek ini hanyalah menghantar sang Profesor untuk mewujudkan mimpinya bersama rakyat kabupaten Gorontalo pada 5 tahun mendatang. Masih banyak yang harus dituntaskan oleh dirinya bersam dengan wakil Bupati yang baru, Hendra Hemeto, ST.

Kuncinya adalah, bagaimana merawat kebersamaan antara Bupati dan Wakil Bupati, dan memberikan porsi yang relevan dalam tugas masing-masing serta mensyukuri nikmat Allah atas jabatan yang diberikan melalui rakyat kabupaten Gorontalo. Jangan ada lagi pecah kongsi. Segala impian dan harapan rakyat kabupaten Gorontalo buyar ketika ‘malapetaka pecah kongsi’ itu datang.

Tak ada yang lebih indah dalam perjalanan pemerintahan ini, selain memberikan kesempatan kedua kalinya kepada Nelson – Hendra untuk merealisasikan janji politiknya untuk rakyat Gorontalo. Bagi pasangan calon lainnya yang tertunda kemenangannya, saya yakin memiliki komitmen yang sama pula untuk mensejahterakan rakyat di kabupaten Gorontalo. Tentunya, potensi yang dimiliki oleh calon lainnya, bisa diadopsi untuk membangun kabupaten Gorontalo lebih baik lagi. Mengapa tidak, jika memang dibuthkan tenaganya untuk berkolaborasi dalam pembangunan daerah. Belajar dari Presiden Jokowi yang menggandeng lawan politiknya untuk membangun negeri ini dalam bingkai NKRI.

Selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo periode 2021-2024, Nelson Pomalingo dan Hendra Hemeto untuk menjalankan tugas yang mulia ini.#    

Oleh : Mahmud Marhaba (Pemred kabarpublik.id)

Apa Reaksi Anda?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

Komentar

News Feed