oleh

Serahkan SK CPNS Bupati Harapkan Totalitas

POHUWATO [kabarpublik.id] Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga, Serahkan surat keputusan Calon Pegawai Negeri Sipil atau SK 80% kepada 56 CPNS di lingkup pemerintah kabupaten Pohuwato, Terdiri dari 30 tenaga kesehatan dan 26 tenaga pendidikan, yang dilaksanakan di Gedung Panua Selasa (5/1/21).

Dalam sambutannya, Syarif memberikan ucapan selamat kepada para CPNS yang telah berhasil lulus dan akan mengabdi di daerahnya. Pada agenda ini juga Syarif Mbuinga ikut berbagi pengalamannya kepada para CPNS yang hadir Mengenai beberapa hal yang disorot olehnya mengenai tenaga ASN yang mengabdi, selama  menjadi Bupati. Salah satunya soal loyalitas para PNS/ASN.

Bupati Syarif mengatakan, menurut pengamatannya beberapa dari PNS yang telah bertugas mengalami masalah ini, terkait masa pengabdian para ASN dan keinginan untuk segera pindah tugas ke daerah asalnya dengan beragam alasan, Terutama bagi mereka yang berasal dari luar daerah Pohuwato.

 Hal ini Tentunya ini bertentangan dengan perjanjian yang telah dilakukan sebelumnya. Melalui sebuah surat pernyataan yang ditandatangani oleh masing-masing CPNS untuk bersedia mengabdi di Pohuwato dengan kurun waktu yang ditentukan. Syarif menyampaikan bahwa menjadi seorang ASN adalah pilihan pribadi, secara regulasi orang dapat bertugas bukan di daerahnya.

Di akhir sambutannya, Bupati Syarif menyampaikan harapannya besarnya kepada 56 CPNS penerima SK 80%, agar tetap semangat dan menjadikan semua proses yang dilalui sebagai motivasi dan totalitas dalam bertugas sebagai abdi negara nantinya.

“Jadikan prosesi ini sebagai bentuk motivasi dan ketetapan hati menjadi seorang abdi negara yang baik, “Tolong, janganlah disia-siakan. Totalitas, pengabdian anda sangat diharapkan daerah dan bangsa terutama masyarakat Pohuwato, Terlepas dari berbagai masalah pribadi yang akan dihadapi nanti”. Pungkasnya Syarif

Laporan : Icha Mokoagow

Editor : YR

Apa Reaksi Anda?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

Komentar

News Feed