oleh

Pembayaran Sertifikasi Guru Dipertanyakan DPRD Kota Gorontalo

Laporan: Rifaldy Happy (JMSI), Editor: Mahmud Marhaba

Kota Gorontalo [KP] – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo mempertanyakan sertifikasi guru yang pembayarannya hanya sampai bulan November kepada Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Gorontalo, dalam rapat tindak lanjut pembahasan RAPBD tahun 2021, Senin (28/12/2020).

Hal tersebut dipertanyakan langsung oleh Anggota DPRD Kota Gorontalo, Erman Latjengke dalam rapat yang membahas mengenai R-APBD tahun 2021 tersebut, karena kata ia beberapa Guru menyampaikan pembayaran sertifikasi guru hanya sampai bulan November untuk tahun 2020.

“Saya sudah mendapatkan aspirasi dari teman-teman guru, mereka mempertanyakan kenapa sertifikasi kita di tahun 2020 dibayar hanya sampai dengan bulan November,” ujar Erman, Senin (28/12/2020).

Erman menuturkan, pihaknya  sudah mendapatkan jawaban yang jelas dari pihak TAPD Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo.

“Masalah itu saya pertanyakan tadi, dan alhamdulillah sudah mendapatkan jawaban yang jelas, jadi seperti penyampaian dari PLT Kepala Dinas Pendidikan Kota Gorontalo bahwa memang anggarannya yang diluncurkan pemerintah pusat di tahun 2020 khususnya sertifikasi guru, hanya untuk 11 bulan,” tutur Erman.

Mengenai sisa anggaran untuk satu bulan tersisa yaitu di Bulan Desember untuk sertifikasi guru, Erman menjelaskan bahwa sesuai penjelasan dari pihak TAPD Pemkot Gorontalo, itu akan diganti pada anggaran tahun 2021.

“Jadi yang untuk 1 bulan tersisa untuk tahun 2020 nanti akan dibayarkan di tahun 2021, berarti sama saja dengan uang tersimpan dan Insya Allah tahun 2021 bukan hanya 12 bulan yang akan mereka terima tapi jadi 13 bulan, 1 bulan itu yang tertunda pembayaran bulan Desember tahun 2020,” tandasnya.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

News Feed