oleh

120.019 SURAT SUARA, DIKAWAL KETAT POLRES TOUNA

Laporan : Budi Dako (JMSI), Editor : Mahmud Marhaba

SULTENG [KP] – Sebanyak 120.019 (seratus dua puluh ribu, sembilan belas) lembar  surat suara untuk Pilkada 2020 tiba di kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Tojo Una-Una, Jumat malam (21/11/2020), sekitar pukul 22.00,Wita.

Ketua KPUD Touna, Dirwasyah Putra mengatakan, surat suara ini diberangkatkan dari kota Makasar menggunakan mobil truk dengan pengawalan ketat Kepolisian Resort Tojo Una-Una.

Jumlah surat suara yang tercetak tersebut sesuai dengan daftar pemilih tetap (DPT) ditambah 2,5 persen dengan cadangan bila terjadi pemilihan ulang (PSU).

“Alhamdulillah, kertas surat suara telah tiba di kantor KPUD Touna dengan pengawalan ketat Polisi,”ujar Dirwasyah Putra kepada Kabarpublik.Id, Senin (23/11/2020).

Diketahui, surat suara ini dikirim dalam peti kemas dengan kapal motor ( KM) Tanto Sentosa Line, dan tiba di Pelabuhan Makasar pada 17 November 2020.

Proses bongkar muat surat suara di pelabuhan peti kemas Makasar pada 18 November 2020 itu, disaksikan oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tojo Una-Una, Bawaslu dan Kepolisian,”ujar Dirwansyah Putra.

Selanjutnya, diangkut menuju ke KPU Tojo Una-Una melalui jalur darat dengan pengawalan ketat Kepolisian,”tuturnya

Terpisah, Kapolres Touna, Akbp Risky Fara Shandy, S.IK, M.IK menyampaikan, dalam proses pengepakan surat suara di percetakan hingga tiba ke daerah petugas kepolisian telah melakukan pengawalan secara melekat.

“Sejak dikirim dari Surabaya menuju Pelabuhan Makasar, sudah dikawal secara melekat oleh personel Polri,”ungkap Kapolres saat ditemui Kabarpublik.Id seusai melakukan pengecekan logistik di kantor KPU Touna.

Kami berupaya memberikan yang terbaik demi terciptanya Pilkada yang damai, aman tanpa ada gangguan apapun,” tegas mantan Danyon C. Resimen II Paspelopor Korbrimob Polri itu.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

News Feed