oleh

LALUI PROSES PKL KE IV, 23 PESERTA RESMI JADI ANGGOTA KPMKL

Laporan : Ruslin Paputungan(JMSI), Editor : Mahmud Marhaba

GORONTALO [KP] – Demi keberlangsungan regeneras, Kerukunan Pelajar Mahasiswa Kecamatan Lolak (KPMKL) Cabang Gorontalo Lakukan Pelatihan Kader Lolak (PKL) di Desa Leato, Kecamatan Kota Timur, Provinsi Gorontalo.

Hasil pantauan kabarpublik.id, kegiatan PKL yang berlangsung selama Tiga hari itu telah selesai pada hari Minggu, (08/11/2020)

Ketua Panitia (Ketupat) Nurul Jihan Lamama, saat di konfirmasi menjelaskan, PKL ini telah dibuka oleh Ketua Umum KPMKL Cabang Gorontalo, Indirwan Paputungan pada hari Kamis, 06 November 2020.

“Adapun pada saat hari pertama dimulai kegiatan ini sedikitnya ada 25 peserta yang telah mengikuti proses PKL ini, namun sayangnya saat memasuki hari kedua, ada dua orang yang sedang jatuh sakit dan tidak bisa melanjutkan proses PKL hingga tersisa 23 peserta saja yang bertahan sampai akhir dari kegiatan ini.

Lebih jauh Ketupat mengatakan, proses kaderisasi ini bertujuan untuk melahirkan kader-kader Kecamatan Lolak yang militan, serta berintelektual agar nantinya bisa memberikan kontribusi serta loyalitas kepada organisasi ini dan pada umumnya untuk masyarakat.

proses pembacaan ikrar

“Semoga saja dengan lahirnya kader-kader KPMKL yang barusan mengikuti PKL Ke IV ini bisa memberikan efek yang positif pada organisasi ini, sehingganya KPMKL kedepan bisa lebih pro aktif untuk mengawal kebijakan-kebijakan pemerintah Daerah sebagaimana yang diketahui bawasanya Mahasiswa itu sebagai Agen perubahan dan juga pengontrol,” harap Jihan Sapaan Akrabnya.

Senada dengan itu, Indriawan Paputungan, selaku Ketua Umum menambahkan, kegiatan PKL atau sering disebut dengan Pengkaderan ini dilakukan oleh KPMKL entah dari Cabang Gorontalo, Manado dan Kotamobagu di tiap tahunnya. Dan kata Indiriawan dilakukan saat proses penerimaan mahasiswa baru yang berasal dari Kecamatan Lolak.

“Semogga saja melalui proses kaderisasi ini mampu melahirkan insan cerdas, kritis dan tercerahkan sebagai penerang dan pengemban amanah kerakyatan yang turut bertanggungjawab atas terwujudnya prospek pengembangan daerah dalam bingkai tatanan masyarakat yang diridhoi Tuhan seru semesta alam,” ucap Ketum KPMKL. #[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
3

Komentar

News Feed