GORONTALOPOLITIK
Trending

DILANTIK BESOK, PJS BUPATI GORONTALO ‘DIAMBIL ALIH’ HERMAN WALANGADI

Laporan : Hidayat Mokambu (JMSI), Editor : Mahmud Marhaba

GORONTALO [KP] – Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, dijadwalkan besok sore, Kamis, 5 November 2020 akan melantik Wakil Bupati Gorontalo, Herman Walangadi.

Hal ini sesuai surat Menteri Dalam Negeri RI dengan nomor 132.75/5568/OTDA, perihal pengesahan pengangkatan Wakil Bupati Gorontalo, yang merupakan Pengganti Antar Waktu (PAW) hasil pemilihan DPRD kabupaten Gorontalo.

Pernyataan itu dibenarkan Kepala Bidang Tata Pemerintahan Kabupaten Gorontalo, Ismet Tohala yang hari ini mendampingi Wabup Definitif untuk melakukan gladi kegiatan pelantikan besok nanti.

“Alhamdulillah sudah selesai semuanya, jadi hari ini saya sudah mendampingi beliau untuk gladi, kemudian besok sore akan dilakukan pelantikan,” ucapnya.  

Lebih lanjut Ismet mengatakan usai dilantiknya Wabup Definitif ini maka pemerintah daerah kabupaten Gorontalo akan melakukan sebuah hajatan.

“Jadi, pengesahan pengangkatan Wakil Bupati Gorontalo ini bagiannya Provinsi, setelah itu, Pemerintah Kabupaten Gorontalo juga akan melakukan serah terima jabatan,” tambahnya lagi.

Dengan demikian, Penjabat sementara Bupati akan beralih kepada Wakil Bupati Definitif hingga berakhirnya masa kampanye Pilkada Kabgor nanti.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker