JAKARTAPOLITIK
Trending

INI PESAN AIRLANGGA HARTARTO SAAT BUKA MUBES MKGR

Laporan : Ati Modjo (JMSI), Editor : Mahmud Marhaba

JAKARTA [KP] –  Musyawarah Besar (Mubes) ke IX Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) hari ini Jumat (30/10/2020) dibuka oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, di Ballroom Hotel Ritz Carlton LT.II Jl. Lingkar Mega Kuningan, Jakarta Selatan.

Ketua Umum MKGR, Roem Kono dalam sambutannya menyampaikan selamat Ulang Tahun kepada Partai Golkar ke 56 yang mengusung tema, ‘Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit, Pilkada Menang’.

Disampaikannya, pada usia 60 tahun ini, Ormas MKGR tak hentihentinya mengabdi untuk negara untuk mengawal dan mempertahankan nilia nilai Pancasila yang diimpelmentasikan pada Ormas MKGR yakni cinta, jujur, benari, musyawarah dan karya nyata. Nilai nilai tersebut kata Roem Kono, mampu menyelsaikan semua masalah yang timbul dalam mewujudkn tatanan bangsa dan bernegara.

Komitmen MKGR sebagai pendiri partai Golkar, demi menyalurkan aspirasi kepentingan politik, maka kader kader MKGR dalam dprd berjumlah 29 orang. Dari keseluruhan fraksi anggota partai Golkar terdapat 1600 kader menduduki kursi di DPRD provinsi dan kabupaten kota se Indonesia. Jika dikonversi jadi suara, tercatat lebih dari 3 juta suara disumbangkan kepada Partai Golkar, termasuk jabatan eksekutif seperti Gubernur, Bupati dan Walikota.

Ketua Umum Ormas MKGR memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Ketum Golkar, Airlangga Hartarto, sebagai pemikir, pekerja keras dan memiliki sikap tegas dalam pengambilan kebijkan baik dalam kepentingan Golkar, negara dan rakyat kecil.

“Dibawah kepemimpinan Ketum Golkar, bapak Airlangga Hartarto maka Partai Golkar mampu membangun kembali semangat kekeluargaan, mustawarag dan kegotongroyongan dan mampu menjadi partai yang solit dan mampu meraih suara jumlah kursi terbanyak kedia di DPR-RI. Bahkan menghantar Kader Golkar menduduki jabatan Ketua MPR RI, Wakil Ketua DPR RI dan 2 Menteri Koordinator, 2 Menteri dan Wakil Menteri, serta jabatan penting lainnya tidak lepas dari tangan Ketua Umum Partai Golkar,” kata Roem Kono dalam sambutannya.

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, dalam sambutannya menyatakan terima kasih atas dukungan MKGR dalam membawa Golkar menduduki peringkat kedua jumlah kursi di DPR RI.

“Saya menitipkan program partai Goklar dalam waktu singkat untuk Golkar institut yakni merencanakan kegiatan 3 bidang utama yakni kepemimpinan, bidang politik pemerintahan dan publik polici, namun ada juga pelajaran yang penting nanti yakni publik komunication,” ungkap Ketum Partai Golkar.

Ditegaskan Airlangga, penggalangan stakeholder merupakan sebagai kunci kebijakan publik, sehingga Golkar Institute akan menjadi kebijakan publik dan goverment yang pertama di Indonesia, pertama di Asean dan pertama di dunia. Ini sangat dibutuhkan oleh dunia krena negara sednag membuthkan riset, sementara Indonesia menjadi salah satu kunci di Indopasifik yang didukung oleh Asean dan Indonesia sebagai pemimpin Asean.

Diakhir sambutannya Ketum Partai Golkar menantang setiap peserta Mubes MKGR untuk memenangkan Pilkada di 2020 dan menghatar Partai Golkar sebagai Partai pemenang tahun 2024 serta menghatar Calon Presiden Partai Golkar sebagai pemenang.

Mubes MKGR sendiri dihadiri pula oleh Menpora Zainudin Amali, Wakil Ketua DPR RI Azis Samsudin, Ketua Dewan Pembina Aburizal Bakrie, Ketua Dewan Kehormatan Akbar Tanjung, Agung Laksono Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi Kosgoro, Ketua Fraksi Partai Golkar, Wakil Fraksi Golkar serta Kahar Mujakar.

Rencananya, Mubes MKGR akan dilanjutkan siang nanti dengan agenda pemilihan Ketua Umum MKGR periode 2020-2025.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker