GORONTALOKONTROL

BNPT Monev di Gorontalo

Laporan : Tim Kabar Publik (JMSI), Editor : Mahmud Marhaba

GORONTALO [KP] – Tim BNPT (Badan Nasional Penanggulangan Terorisme) yang dipimpin Deputi Pencegahan Dr. Hj. Andi Intan Dulung malam tadi bertempat di Hotel Aston Gorontalo melakukan monitoring dan evaluuasi (Monev) program kerja BNPT tahun 2020. Seperti diketahui, yang melaksanakan program kerja BNPT di daerah adalah FKPT (Forum Koodinasi Pencegahan Terorisme) Gorontalo. Hadir di monev Ketua dan seluruh Kepala Bidang serta  Satgas FKPT.

Dari beberapa program kerja yang sudah dikerjakan, yang menjadi focus perhatian tim adalah hasil survey potensi radikalisme yang dilakukan akhir September lalu di Kabupaten Gorontalo, Kabupaten Bone Bolango dan Kota Gorontalo.

Menurut pemaparan Kabit Penelitian Dr. Lukman Laliyo, Ketua Tim Survey dihadapan tim, hasil survey sementara – survey masih berlangsung dengan melibatkan responden yang lebih banyak lagi –  menunjukan ada perubahan yang cukup signikan dibandingkan dengan hasil survey dengan tujuan yang sama yang dilakukan di tahun 2017.

Menanggapi paparan bidang penelitian tersebut Andi Intan meminta agar hasil survey tidak diekspos ke publik hingga ada hasil survey dengan tema yang sama dari daerah lain yang nantinya akan diumumkan secara bersamaan pada pelaksanaan Rapat Kerja Nasional, 15 Desember di Bali.

Sedangkan Ketua FKPT Gorontalo Prof. Ani Hasan menyampaikan beberapa program  BNPT terpaksa ditunda pelaksanaannya karena pendemi Covid-19.

“Ada empat kegiatan bidang yang ditunda dan akan dilaksanakan pada awal November nanti”, jelas Ani.   

Selain laporan program kerja BNPT, Tim juga mendengar laporan pelaksanaan program kerja inisiatif FKPT. Diantaranya memberi materi tentang radikalisme dan terorisme di forum-forum seminar, menyalurkan bantuan sembako ke panti asuhan dan korban bencana banjir di Kabupaten Bone Bolango, membagikan masker gratis ke masyarakat serta menghadiri rapat koordinasi dengan beberapa instansi terkait.

Secara umum tim merasa puas dengan capaian FKPT.

“FKPT Gorontalo menunjukan kinerja yang baik walaupun dengan dana yang terbatas dan dalam kondisi pendemi covid-19”, puji Andi.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker