BUOLSULTENG

POLSEK DAN UNSUR MUSPIKA PALELEH BENTANGKAN SPANDUK 21 TAHUN KABUPATEN BUOL DI DALAM LAUT

Laporan : Tim Kabar Publik (JMSI),

Editor : Mahmud Marhaba

BUOL [KP] – Kabupaten Buol mekar pada tanggal 12 Oktober tahun 1999 dari Kabupaten Toli-Toli yang saat itu bernama Kabupaten BUTOL (Buol Toli-Toli)

Salah satu tuntutan reformasi 1998 adalah otonom daerah disaat itulah para pejuang masyarakat Buol yang di pelopori oleh beberapa putra terbaik kabupaten Buol diantaranya Abdul Karim Bou, sebagai Ketua Organisasi Panitia Pendukung Persiapan Pembentukan kabupaten Buol (P4KB).

Pada tahun 1999 kabupaten Buol berdasarkan undang undang no 51 tahun 1999 resmi mekar menjadi kabupaten dan memisahkan diri dari kabupaten induk Toli-Toli, dengan penjabat Bupati Buol pertama adalah Karim Mbou.

Kabupaten Buol tepat 12 Oktober 2020 berusia 21 tahun. Pada hari Senin, rombongan Polsek Paleleh dan unsur Muspika Kecamatan Paleleh menyelenggarakan kegiatan pembentangan spanduk hari jadi kabupaten Buol ke 21, di Pulau Panjang Desa Paleleh Kecamatan Paleleh, Senin (12/10/2020).

Kapolsek Paleleh IPDA Hendrik, SH menjelaskan kegiatan pembentangan spanduk hari jadi Kabupaten Buol yang ke-21, adalah sebagai bentuk partisipasi, dukungan Polsek Paleleh dan unsur Muspika Kecamatan Paleleh dalam memajukan Daerah Kabupaten Buol. Dimana titik lokasi kegiatan merupakan salah satu Pulau wisata unggulan Kabupaten Buol. Dirinya pun memimpin kegiatan penyelaman pembentangan spanduk hari jadi kabupaten Buol.

Lebih lanjut IPDA Hendrik, SH menjelaskan akhir -akhir ini banyak terjadi illegal fishing di wilayah Kecamatan Paleleh.

“Melalui kegiatan ini, kami menaruh harapan kepada masyarakat Peleleh dalam rangka hari jadi ke 21 Kabupaten Buol, agar selalu mendukung program-program pemerintah, baik Kabupaten, Kecamatan ataupun Desa, agar selalu peduli keamanan dan ketetiban di masyarakat, mengikuti protokol kesehatan dan memajukan pariwisata Desa Paleleh dengan Pulau Panjang yang sangat indah,” tutup Kapolsek.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker