SULTENGTOJO UNA-UNA

KPU TOUNA GELAR RAPID TEST BAGI PENYELENGGARA PILKADA SERENTAK, GUNA MENCEGAH PENULARAN COVID-19

Laporan Budi Dako (JMSI), Editor: Mahmud Marhaba

TOUNA [KP] – Menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak pada 9 Desember 2020, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tojo Una-Una menggelar rapid test bagi seluruh petugas penyelenggara KPU, bertempat diruang visual kantor KPU Touna, Jumat (02/10/2020).

“Langka ini dilakukan, atas perintah KPU-RI, sebagai bagian dari penerapan protokol kesehatan (Covid-19) ditengah pelaksanaan tahapan Pilkada serentak 2020,” kata Ketua KPU Touna, Dirwansyah Putra kepada kabarpublik.id, dikantornya, Jumat (02/10/2020).

“Untuk mengatasi itu, seluruh penyelenggara akan di rapid test mulai dari jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU), Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) serta kelompok penyelenggara pemugutan suara (KPPS),” ujarnya.

Dikatakan, rapid test itu bertujuan untuk melakukan pengecekan kesehatan (Covid-19) terhadap seluruh jajaran anggota penyelenggara, Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Tojo Una-Una,” tutupnya.

Sementara itu, dokter Andhika Akase menyampaikan, KPU Touna bekerja sama dengan pihak Klinik Darkuthni Ampana dalam pelaksanaan rapid test.

“Iya, kami bekerja sama dengan KPU dalam pelaksanaan rapid test terhadap penyelenggara KPU, PPK, PPS dan KPPS,”kata dr. Andhika Akase.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada hasil yang disampikan dari pihak dokter, bahkan terinformasi masih saja melasungkan rapid terhadap penyelenggara KPU tersebut.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker