SULTENGTOJO UNA-UNA

PJS BUPATI TOUNA GELAR RAPAT EVALUASI BERSAMA FORKOPIMDA, BAHAS TAHAPAN PILKADA DAN PENGENDALIAN KEAMANAN SERTA PENANGANAN COVID- 19

Laporan : Budi Dako(JMSI), Editor : Mahmud Marhaba

TOUNA[KP] – Pemerintah Daerah Kabupaten Tojo Una-Una menggelar rapat evaluasi tahapan Pilkada dan pengendalian keamanan dan ketertiban serta penanganan Covid-19, bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Rapat evaluasi dipimpin Pjs Bupati Touna, Drs. Datu Pamusu Tombolotutu, M.Si itu, berlangsung diruang kantor eksekutif kantor bupati setempat, Kamis (01/10/2020).

Pjs Bupati Touna, Drs. Datu Pamusu Tombolotutu, M.Si mengatakan, rapat evaluasi ini dilaksanakan dalam rangka membahas penanganan dan pencegahan Covid-19, dan pelaksanaan tahapan Pilkada tahun 2020 serta pengendalian keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kabupaten Tojo Una-Una.

Dikatakan, penanganan dan pencegahan Covid-19 itu menjadi fokus dan kewajiban kita semua.

“Pemerintah dan masyarakat harus bersama-sama untuk dapat menekan Pendemi Covid-19,” harapnya.

Kami, pemerintah daerah saat ini sedang mewaspadai, munculnya klaster baru dalam penyelenggaraan Pilkada serentak di daerah ini.

“Untuk mengatasi itu, kita patut mengikuti PKPU Nomor 13 tahun 2020 atas perubahan PKPU Nomor 6, tentang pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan atau Walikota serta Wakil Walikota serentak lanjutan dalam kondisi bencana Non Alam dalam kondisi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Disisi lain, ada juga peraturan Bupati (Perbup) Nomor 17 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan (Prokes) sebagai upaya pencegahan dan penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19),”ujar Pjs Bupati Touna.

“Penananganan Covid-19 dan penyelenggaraan Pilkada serentak didaerah itu harus sukses,”tegasnya menambahkan agar semua pihak harus dilibatkan.

Diketahui, rapat evaluasi ini diikuti oleh Ketua DPRD Touna Mahmud Lahay, SE, M.Si, Kapolres Touna, Akbp Alfred Ramses Sianipar, SIK., MH, Kajari Touna, Muhammad Fadil Jauhari, SH., MH, Perwira Penghubung Kodim 1307 Poso, Kapten Infantri David Lunta, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Touna, Taslim DM.Lasupu, SP, MT.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker