GORONTALOJAKARTA
Trending

PERJUANGKAN PENDIRIAN ITN, SQB TEMUI RAHMAWATI, FADEL MUHAMMAD DAN RACHMAT GOBEL

Laporan : Tim KP Editor : Mahmud Marhaba

JAKARTA [KP] – Langkah pendirian Institusi Teknologi Nani Wartabone (ITN) yang sebelumnya bernama Universitas Nani Wartabone (UNW) semakin memperlihatkan hasil. Mantan Rektor 2 periode Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd diberikan kewenangan untuk kembali mengurus eksistensi Perguruan Tinggi Swasta itu.

SQB, demikian biasa Prof. Syamsu di panggil mengatakan jika dirinya telah menemui beberapa tokoh nasional seperti Wakil Ketua MPR RI, Prof. Fadel Muhammad, Wakil Ketua DPR RI, DR. Rachmat Gobel. Dan mereka sangat mendukung pendirian ITN tersebut.

“Pak Rachmat Gobel sangat mendukung rencana pendirian ITN itu. Dirinya akan berupaya membackup baik moril maupun materil dalam bentuk dukungan dari pusat,” ungkap SQB, Rabu (30/09/2020).

Demikian pula kata SQB, Fadel Muhammad juga siap memberikan dukungan lahir bathin untuk pendirian ITN yang didalamnya ada nama pahlawan Nasional dari Gorontalo. Olehnya, Fadel Muhammad akan selalu mengawal pendirian ITN dari awal hingga kedepannya nanti.

Dapat Dukungan Dari Anak Proklamator

Nama Pahlawan Nasional asal Gorontalo, Nani Wartabone memiliki nilai histori yang kuat bagi bangsa Indonesia, lebih khusus daerah Gorontalo. Untuk itu, dukungan yang kuat juga mengalir dari anak sang proklamator, Rahmawati Soekarno Putri.

Difasilitasi oleh Ketum JMSI, Teguh Santosa, SQB memaparkan rencana kelanjutan pendirian ITN di hadapan Rahmawati Soekarno Putri bersama timnya. Hubungan keakrapan pun tercipta hingga pencetusan rencana penempatan dirinya dalam jajaran Dewan Pembina.

“Alhamdulillah kami bisa diterima oleh ibu Rahmawati dan pada intinya beliau sangat mendukung rencana pendirian ITN apalagi menggunakan nama pahlawan nasional dari Gorontalo, Nani Wartabone. Namun semua masih sebatas percakapan awal,” kata SQB.

Menariknya, SQB telah mengawali percakapan kerjasama dengan Universitas Bung Karno (UBK) yang dimana Rahmawati merupakan pendiri kampus tersebut.

“Bukan tidak mungkin kita akan melakukan kerjasama dengan UBK pada masa mendatang. Apalagi UBK memiliki histori yang hamper sama dengan ITN dari sisi historis pejuang bangsa ini, sehingga kekuatan yang ada bisa dimaksimalkan untuk menjadikan kampus ini segera beroperasi pada tahun 2021 mendatang,” tegas SQB.

Rahmawati Soekarno Putri sangat mendukung rencana pendirian ITN di Gorontalo, apalagi dirinya mengetahui jika ITN sendiri diprakarsai oleh anak pejuang nasional yakni Yos Wartabone yang siap memberikan tanahnya pendirian kampus tersebut.

“Pada dasarnya kami sangat menyambut baik pendirian ITN dan siap membantu apa yang bisa kami bantu,” kata Rahmawati saat menerima kedatangan SQB di kediamannya di Pasar Minggu Jakarta Selatan. Untuk itu, SQB berharap, kedatangannya ke sejumlah tokoh nasional di Jakarta mendapat restu dan memuluskan pendirian ITN dibawah Yayasan 23 Januari.#[KP]  

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker