BUOLSULTENG
Trending

POLSEK PALELEH BERSAMA PEMDES PALELEH LAKUKAN EXPLORE PARIWISATA DIVING DI PULAU JLESMAN DAN PULAU PANJANG

Laporan : Taufik Dj Panau (JMSI), Editor : Mahmud Marhaba

BUOL [KP] – Polsek Paleleh bersama Pemerintah Desa Paleleh laksanakan kegiatan Explore wisata selam Paleleh, Minggu (26/09/2020).

Kapolsek Paleleh, Henrik, SH mengatakan, kegiatan Dive Explore  ini dirangkaikan dengan penyambutan tamu dari Polda Sulawesi Tengah AKP Tomy Gusmayanto, S.H  Auditor 2 ITBID I Itwasda Polda Sulteng.

“Kami berharap kagiatan ini dapat mengangkat potensi wisata selam yang masih kurang tersentuh di Kabupaten Buol,” kata Henrik, SH.

Sementara Kepala Desa Paleleh, Syaprudin mengatakan, pihaknya terus berupaya maksimal dalam pengembang wisata. Berbagai koordinasi kepenggiat wisata telah dilakukan.

“Alhamdulillah sudah mulai dikunjungi wisatawan luar daerah, seperti dari Gorontalo, Manado dan Kota Palu,” ungkap Kades Paleleh, Syaprudin kepada kabarpublik.id.

Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI Gorontalo) Jumra Baginda, S.E, M.Si yang turut hadir dalam kegiatan ini mengatakan, Paleleh sangat potensial untuk pengembangan wisata.

“Paleleh luar biasa menarik, berbagai spot wisata ada di sini, mulai dari wisata pantai, snorkling hingga diving. Hamparan karangnya luas sangat potensial untuk wisata selam,” tutur ASN Pemprov Gorontalo, Jumra Baginda yang sangat berpengalaman dan memahami kondisi laut di tanah air.

Diyakinkan Jumra, terdapat 15 spot diving telah ditemukan pada kegiatan ini.

“Jadi untuk diving di Paleleh sudah ada spot bisa di pilih dan tiap spot memiliki keunggulan masing masing,” ungkap Jumra Baginda sambal mengagumi keindahan laut Paleleh di kabupaten Buol itu.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker