GORONTALOPILKADAPOHUWATO

DI PAGUAT, CABUP SAIPUL TERIMA ASPIRASI PARA PETANI YANG SEJALAN DENGAN VISI MISI SMS

Laporan : Tim KP (JMSI), Editor : Mahmud Marhaba

POHUWATO [KP] – Saipul Mbuinga sang Calon Bupati Pohuwato tak pernah lelah menemui konsituennya untuk mendengar aspirasi rakyatnya. Seperti yang dilakukan dirinya saat blusukan ke Desa Molamahu dan Desa Bunuyo kecamatan Paguat.

Dalam kunjungannya di Desa Molamahu, Saipul Mbuinga bertemu dengan para ibu- ibu dan mendengarkan aspirasi mereka. Pertemuan berlangsung akrab dan penuh dengan rasa kekeluargaan.

Titin Harun (43) salah seorang diantara ibu-ibu itu menyampaikan kepada Calon Bupati, agar sektor pertanian menjadi prioritas terutama soal, pupuk, bibit serta alat-alat pertanian.

“Kami mengharapkan jika pak Saipul terpilih menjadi Bupati perhatian untuk sektor pertanian menjadi prioritas apalagi mayoritas profesi warga disini adalah petani,” kata Titin diaminkan rekannya.

Setelah bertemu para ibu-ibu di Desa Malamahu, Saipul Mbuinga melanjutkan silaturahim dengan tokoh masyarakat di Desa Bunuyo, Suleman.

Dalam suasana yang santai itu, Suleman menyampaikan aspirasi soal program peternakan yakni penggemukan sapi dan penyediaan pupuk bagi para petani sawah.

“Usulan dari saya jika Ka Epo diberi amanah menjadi Bupati nanti, program penggemukan sapi bisa diakomodir termasuk penyediaan pupuk bagi petani sawah. Lebih utama pupuk phonska itu yang petani sawah butuhkan,” ucap Guru Eman sapaan akrabnya.

Menanggapi aspirasi warga, Saipul Mbuinga menyampaikan, usulan masyarakat di sektor pertanian sangat menjadi perhatian termasuk soal peternakan khusus penggemukan sapi.

Menurut calon Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga, program pertanian dan peternakan menjadi salah satu program yang sudah masuk dalam visi misi yang akan dilaksanakan bila mendapat mandat rakyat memimpin Pohuwato.

“Mayoritas masyarakat Pohuwato bergerak dibidang pertanian, tentu hal ini menjadi perhatian pasangan SMS dalam program pembangunan mendatang,” kata Saipul kepada sejumlah media.#[KP/Ril]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker