SULTENGTOJO UNA-UNA

KPU TOUNA RESMI TETAPKAN EMPAT PASLON BUPATI DAN WAKIL BUPATI TAHUN 2020

Laporan : Budi Dako (JMSI), Editor : Mahmud Marhaba

TOUNA [KP] – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tojo Una-Una, secara resmi menetapkan 4 (empat) bakal pasangan calon menjadi pasangan calon bupati dan calon wakil bupati pada Pilkada 9 Desember 2020 nanti.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Touna, Dirwasyah Putra didampingi 4 Komisioner KPU, dan dihadiri Ketua Bawaslu Touna, Drs.Abas, Wakapolres Touna, Kompol Suli Rudito.SH, serta disaksikan sejumlah LO pasangan calon bupati dan calon wakil bupati dalam konfrensi pers mengatakan, keputusan ini berdasarkan PKPU Nomor 5 tahun 2020 tentang penetapan pasangan calon peserta Pilkada serentak tahun 2020.

“Sebagaimana PKPU Nomor 4 tahun 2017 dan PKPU 10 tahun 2020, setelah penetapan calon maka dengan serta merta langsung diumumkan dengan di buatkan berita acara penetapan untuk disampaikan kepada Paslon masing-masing paling lambat 1 hari setelah  penetapan,” kata Dirwasyah Putra.

Sementara itu, berdasarkan hasil keputusan KPU dalam rapat pleno penetapan pasangan calon bupati dan calon wakil bupati tersebut dibacakan oleh Komisioner KPU Touna Devisi teknis penyelenggaraan, Sahlan M.Sabu.

Hal ini ditetapkan, berdasarkan Surat Keputusan KPU Nomor :161/HK/.03.1-Kpt / 7209/ KPU -Kab /IX/ 2020 tentang penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati sebagai peserta dalam penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Touna,” ungkap Sahlan.

Adapun pasangan calon bupati dan calon wakil bupati touna yang ditetapkan tahun 2020, sebagaimana Diktum kesatu (1) yaitu:

1. Pasangan Incumben, Calon Bupati dan Wakil Bupati Touna Mohammad Lahay SE, MM dan Ilham, partai pengusung (Nasdem dan Golkar).

2. Pasangan Rendy M. Affandi Lamadjido dan Drs. Hasan Lasiata, partai pengusung (PDIP dan PKB)

3. Pasangan Ir. Suprapto Dg. Situru, MH dan Moh. Afnan Rachamat, SH partai pengusung (PAN, Demokrat, Perindo, dan Gerindra).

4. Pasangan Admin AS. Lasimpala, SIP dan Moh. Baedhawi Abdullah Paslon Independen.

Selanjutnya, 24 September 2020 akan dilakukan pengundian nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati di Grad Hotel Pink Ampana, Jalan Salimu Kelurahan Uentanaga Bawah, Kecamatan Ratolindo, Kabupaten Touna, (Sulawesi Tengah),”pungkasnya.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker