KABGOR

INI SEKOLAH YANG BAKAL MENERAPKAN PEMBELAJARAN TATAP MUKA DI KABUPATEN GORONTALO

Laporan : Hidayat Mokambu (JMSI), Editor : Mahmud Marhaba.

Kabupaten Gorontalo [KP] – Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo akan melakukan penerapan metode pembelajaran secara tatap muka terhadap sejumlah sekolah yang ada di kabupaten Gorontalo.

Untuk saat ini, Pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Gorontalo, sedang melakukan peninjauan verifikasi terhadap sejumlah sekolah yang berada di Zona Hijau di Kabupaten Gorontalo.

Hal ini dikatakan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Gorontalo, Zubair Pomalingo, Rabu (23/09/2020).

“Untuk sekarang ini sekolah-sekolah masih tetap melakukan tahap pembelajaran daring di rumah masing-masing, karena masih menunggu penijauan sekolah-sekolah mana yang siap untuk di verifikasi dalam hal ini sekolah yang berada di zona hijau,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo, Roni Sampir saat di konfirmasi melalui telepon seluler, dirinya mengatakan bahwa saat ini terdapat 3 Kecamatan yang ada di Kabupaten Gorontalo yang sudah masuk dalam Zona Hijau.

“Tiga kecamatan tersebut adalah Kecamatan Bongomeme, Kecamatan Asparaga dan Kecamatan Bilato, meski demikian, apabila ada sekolah yang tidak memenuhi protokol kesehatan kami tidak akan izinkan,” ucap Roni Sampir.

Untuk saat ini, lanjut Roni, pihaknya sudah mendatangi sejumlah sekolah yang di zona hijau dan adapula beberapa sekolah yang sudah mengajukan surat untuk diverivikasi.

Dirinya juga menambahkan, salah satu indikator sekolah bisa diizinkan untuk melakukan metode pembelajaran tatap muka, salah satunya adalah standar protokol kesehatan. #[KP].

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker