KOTA GORONTALO

PEMBANGUNAN PASAR SENTRAL, WALIKOTA: YANG TIDAK SESUAI KAMI TEGUR

Laporan: Rifaldy Happy (JMSI), Editor Mahmud Marhaba

KOTA GORONTALO [KP] – Walikota Gorontalo Marten Taha, ingatkan kepada pihak kontraktor yang bertanggungjawab pembangunan pasar sentral untuk selalu memperhatikan kualitas dan ketepatan watu pembangunan. Hal itu diungkapkanya saat menghadiri kegiatan ground ceremony pekerjaan revitalisasi pasar sentral, Rabu (23/09/2020).

“Kualitasnya kemudian ketepatan waktu agar bisa dipenuhi dan diperhatikan kontraktor sesuai dengan apa yang disepakati dalam kontrak. Kalau ada yang tidak sesui kami akan tegur,” ujar Marten.

Marten menambahkan bahwa memang pengawasan secara formil itu sudah ada dari pihak konsultan pengawas, namun secara umum seluruh elemen masyarakat juga berhak melakukan pengawassan.

“Pengawasan bisa dari BPKP, DPRD, juga masyarakat yang ada di sekitar pasar sentral, dan secara teknis kami juga menempatkan Dinas PU yang punya kompetensi di bidang itu untuk melakukan pengawasan langsung dan memberikan laporan secara berkala kepada kami,” jelasnya.

Selain itu, Marten Taha juga menaruh perhatian serius pada proses penempatan kembali pasar sentral yang sudah diperbaiki. Menurutnya kondisi itu berpotensi menimbulkan gesekan yang dapat memicu konflik.

“Sekarang kami memegang data yang sudah tercatat secara resmi, itu kami belajar dari ruwetnya saat penempatan di pasar liluwo. Kemuidan bisa juga dimanfatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab untuk diperjual belikan menganggap bahwa dia punya akses kedalam. Kalau itu kedapatan kami akan tindaki dengan sanksi yang berat,” tegas Marten.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker