BOALEMO
Trending

HATI-HATI YANG TIDAK PAKAI MASKER, PEMDA BOALEMO SIAP TERAPKAN SANKSI PELANGGAR PROTOKOL KESEHATAN

Laporan : Nurman Ismail (JMSI), Editor : Mahmud Marhaba.

BOALEMO [KP] – Pemerintah Kabupaten Boalemo menggelar Rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah  (FORKOPIMDA) membahas penegakkan hukum protokol kesehatan terkait dengan sejauh mana sanksi hukum yang akan diterapkan kepada pelanggar protokol kesehatan.

Rapat tersebut di pimpin Wakil Bupati, H. Anas Jusuf, dihadiri oleh Forkopimda dan seluruh kepala Organisa Pimpinan Daerah (OPD)Pemkab Boalemo.

Dalam Kesempatan tersebut, Wakil Bupati H. Anas Jusuf menyampaikan, bahwa hingga saat ini masih banyak masyarakat yang tidak taat terhadap penerapan protokol Kesehatan yang sudah menjadi ketetapan pemerintah baik Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, maupun Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo.

Untuk itu, H. Anas Jusuf, juga menyampaikan bahwa Rapat Forkopimda dilaksanan tidak lain sebagai tindak lanjut dari hasil rapat sebelumnya menetapkan sanksi yang akan diberikan bagi masyarakat yang melanggar protokol kesehatan sesuai dengan Peraturan Bupati Boalemo nomor 60 tahun 2020 tentang Penegakkan Hukum, Peningkatan Kedisiplinan  Pencegahan Covid 19.

Selanjutnya, Wakil Bupati H. Anas Jusuf menyampaikan bahwa dalam rangka penerapan Peraturan Gubernur (Pergub) nomor 41 dan Peraturan Bupati (Perbup) nomor 60, Pemkab Boalemo telah bekerja sama dengan pihak Kepolisian dan TNI sebagai Alat Negara yang akan memberikan penindakan tegas terhadap masyarakat yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan.

“POLRI dan TNI akan memberikan sanksi keras kepada siapa saja yang tidak mematuhi protokol kesehatan, terutama yang tidak memakai masker ,” ungkap Wakil Bupati Anas Jusuf.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker