BUOLSULTENG

DI FESTIVAL PESONA SARONDE, ULLAND HOME STAY PALELEH TURUT AMBIL BAGIAN KIBARKAN BENDERA POSSI DI BAWAH LAUT

Laporan : Taufik Dj. Panua (jmsi), Editor : Mahmud Marhaba

BUOL [KP] – Festival Pulau  Saronde di Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo masuk daftar 100 TOP Kalender Event Kementerian Pariwisata. Sesuai jadwal kegiatan ini akan digelar pada tanggal 17 sampai 19 November 2020.

Pada kegaiatan perayaan Festival Pulau Saronde, turut hadir juga Sekab Buol Muh. Sufrizal Yusuf serta Ulland Home Stay Desa Paleleh yang turut ambil bagian dalam pengibaran bendera Persatuan Olahraga Selam Indonesia (POSSI).

Dalam rangka memeriahkan Festival Pulau Saronde, POSSI Provinsi Gorontalo, POSSI Gorontalo Utara melakukan pengibaran bendera POSSI di dalam laut.

“Kami dari Ulland Home Stay juga ambil bagian dalam pengibaran bendera POSSI,” tutur Kepala desa Paleleh, Syaprudin B Syahbuddin.

Syaprudin berharap kegiatan serupa juga bisa dilakukan di Kabupaten Buol.

“Saya pikir Buol punya sumberdaya alam yang tidak kala menarik, ada Pulau Busak, Pulau Lesman, Pualau Raja, Pulau Boki, Pulau Panjang, dan masih banyak lagi sumberdaya lainnya jika potensinya kita kembangkan, pasti dapat menambah peluang omset pariwisata  Kabupaten Buol,” kata Syaprudin.

Lebih lanjut Syaprudin, berharap kepada Pemerintah Kabupaten Buol agar bisa menetapkan Desa Paleleh sebagai Desa Wisata tahun 2020 agar pengelolaan dan pengembangan potensi wisatanya lebih terarah dan berkelanjutan tutupnya.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker