BOALEMO

SALURKAN BANTUAN, BUPATI DARWIS NYATAKAN BANTUAN SOSIAL DARI PEMERINTAH PUSAT TERUS MENGALIR KE BOALEMO

Laporan : Nurman Ismail (JMSI),Editor : Mahmud Marhaba

BOALEMO [KP] – Bupati Boalemo, Darwis Moridu, SH salurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada 117 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Lahumbo Kecamatan Tilamuta, Jum’at (18/09/2020).

Mengawali sambutannya, Bupati H. Darwis Moridu, SH menyampaikan bahwa Dana Bantuan Sosial terus mengalir di kabupaten Boalemo. Hal ini tidak terlepas dari upaya Pemerintah Daerah dalam melakukan hubungan kerja sama dengan Pemerintah Pusat.

“Untuk Kabupaten Boalemo diperbanyak bantuan, dan jumlahnya akan dilipat gandakan,” ungkap Bupati Darwis Moridu.

Bupati Darwis menyampaikna bahwa untuk Desa Lahumbo, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebelumnya hanya berjumlah dua Kepala Keluarga (KK), namun sejak bulan September Keluarga Penerima Manfaat (KPM) naik menjadi 117 Kepala Keluarga (KK).

Bupati menyatakan bahwa pihaknya selaku kepala daerah kabupaten Boalemo selalu melakukan koordinasi dengan Pemerintah Pusat dengan tujuan agar semua program pembangunan berbasis masyarakat yang menjadi visi, misi pemerintahan Damai terwujud sesuai yang diharapkan.

Bupati Darwis yang di kenal sebagai Panglima Petani itu, menyampaikan bahwa Pemkab Boalemo fokus melaksanakan pembangunan di bidang social. Dirinya pun menyebutkan bahwa uang rakyat harus kembali ke rakyat.

“Kalau petani tentunya akan diberikan bibit jagung secara gratis, kalau nelayan akan mendapat perahu, yang penting dalam KTP sebagai nelayan, tinggal memasukan Proposal,” tutur Bupati disambut gembira para petani dengan memberikan tepuk tangan.

Menariknya diakhir sambutannya, apresiasi dan pujian pun dilontarkan oleh panglima petani itu, dengan raut wajah gembira menyampaikan bahwa Kepala Desa Lahumbo, Akri Husain adalah salah satu Kepala Desa (Kades) yang sangat peduli kepada rakyatnya, sangat rajin melakukan koordinasi dengan Pemerintah Daerah dalam hal melakukan loby loby dana bantuan untuk kepentingan segenap rakyat Desa Lahumbo.

“Alhamdulillah Kepala Desa Lahumbo, Akri Husain meskipun belum se tahun menjadi Kepala Desa namun saya lihat sangat rajin mencari bantuan dana, untuk masyarakatnya di desa Lahumbo,” ujar Bupati Darwis.

Tak hanya itu, Bupati Darwis pun menyebutkan bahwa di setiap kesempatan, dirinya sering menerima kunjungan dari Kepala Desa Lahumbo, Akri Husain. Dan dirinya melakukan loby terkait infrakstruktur pengaspalan jalan, pembangunan Jalan Usaha Tani (JPU) serta kebutuhan bantuan lainnya.

“Insya Allah Kepala Desa Lahumbo ini tetap rajin bertemu dengan Saya, karena Saya hampir selalu berada di lokasi pembangunan pertamina, pas bangunannya berada di desa Lahumbo,” ungkap Bupati Darwis.

“Kepala Desa yang belum lama dipilihan rakyat ini sering ketemu dengan Saya meminta pengaspalan jalan yang tembus ke Limbato, dan bantuan bantuan lainnya demi untuk kesejahteraan masyarakat Desa Lahumbo dan ini sangat patut di spresiasi,” ungkap Bupati sambil tersenyum.

Dalam kegiatan tersebut Bupati Boalemo di dampingi Kepala Dinas Sosial dan PMD, Fatlina Podungge, Camat Tilamuta, dan unsur TNI dari Koramil Tilamuta.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker