SULTENGTOJO UNA-UNA

JELANG PENETAPAN CAKADA , KPU TOUNA LANTIK 3 PAW PPS DAN SATU SEKRETARIAT PPS

Laporan : Budi Dako(JMSI), Editor : Mahmud Marhaba

TOUNA [KP] – Menjelang penetapan Calon Kepala Daerah (Cakada), KPU Kabupaten Tojo Una-Una melakukan pelantikan terhadap sejumlah penganti antar waktu (PAW) Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Sekertariat PPS, bertempat diruang visual KPU setempat, Jum’at (18/09/2020).

Ketiga anggota PPS dan staf Sekretariat PPS itu, yakni Alianto Line, (PPS Desa Pasokan), Kecamatan Walea Besar, Hadija Panape (PPS Desa Bahari) dan Mirawati U.Djauo (PPS Desa Betaua), serta Yaser Dunggu staf sekretariat  PPS (Desa Pancuma), Kecamatan Tojo, Kabupaten Tojo Una-Una,(Sulawesi Tengah)

Komisioner Devisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM KPU Touna, Ridwan Syarifudin mengatakan, pelantikan terhadap PAW PPS dan sekretariat PPS tersebut karena mereka telah mengundurkan diri.

Dengan demikian, Komisi Pemilihan Umum (KPU)  melakukan pergantian antar waktu (PAW) terhadap ketiga anggota PPS dan salah satu staf sekretariat PPS tersebut.

“Ini dilaksanakan atas dasar surat pengunduran diri dari masing-masing PPS dan staf Sekretariat PPS,”kata Ridwan Syarifudin. 

Diketahui, untuk penganti dari PPS yang mengundurkan diri, diambil dari hasil seleksi nomor urut berikutnya.

Sementara staf sekretariat PPS itu,diambil dari nama-nama yang diusul sebelumnya.

Pergantian itu tidak akan menganggu tahapan. “Karena PPS yang sebelumnya telah menyelesaikan proses pencocokan dan penelitian (Coklit) daftar pemilih,” katanya.

“Adapun ketiga PPS dan staf sekretariat PPS yang mundur diri itu, adalah PPS (Desa Pasokan) Nur’afni, PPS (Desa Bahari) Hikma, dan PPS (Desa Betaua) Siti Sahra serta staf sekretariat PPS (Desa Pancuma), Kecamatan Tojo,” tutup Ridwan.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker